Jumat, 15 Agustus 2008

Berkelakar Berita Terkini

BERKELAKAR

BERKELAKAR

Untuk menghindari stres karena beratnya kehidupan, banyak orang membuat lelucon atau kelakar.Bahkan, dalam forum-forum ilmiah seperti seminar dan diskusi tak jarang para pemrasaran membikin joke yang membuat para hadirin tertawa ria.Belakangan ini banyak kelakar atau joke yang dikirim dan disebarkan melalui jaringan pesan singkat, SMS.

pd dasarnya, berkelakar atau bikin joke itu boleh-boleh saja, bahkan terkadang diperlukan, asalkan dalam batas-batas yang wajar.Rasulullah SAW sendiri pernah berkelakar meski tidak sering dan tidak bohong.Sabda Nabi, ''Aku berkelakar, tetapi aku tidak berkata kecuali benar.''

Dalam riwayat Tirmidzi yang sangat masyhur diceritakan, seorang nenek-nenek datang menemui Nabi.Ia meminta Nabi mendoakannya agar ia masuk surga.Kata Nabi, ''Tidak ada nenek-nenek masuk surga.'' Nenek-nenek itu pergi sambil menangis.Lalu, Nabi menjelaskan kepdnya bahwa ketika ia masuk surga nanti, ia tidak nenek-nenek lagi, tetapi kembali muda belia.Beliau kemudian membacakan ayat ini, ''Sesungguhnya Kami menjadikan mereka dgn langsung, dan Kami jadikan mereka gadis-gadis perawan, penuh cinta, dan berumur sebaya.'' (Al-Waqi'ah: 35-37).

dgn memperhatikan hadis-hadis dan petunjuk Nabi dalam soal ini, Abdullah Nasih 'Ulwan, pengarang kitab Tarbiyyat Al-Awlad menetapkan tiga batasan yang tak boleh dilangar dalam membuat berkelakar.

Pertama, tidak boleh terlalu sering dan berlebih-lebihan.BercAnda dgn sanak keluarga, sahabat, dan hAndai taulan adalah baik.Tapi, bila dilakukan terlalu sering dan secara berlebihan, maka hal itu menjadi kurang baik.Banyak cAnda membuat seseorang banyak tertawa.Banyak tertawa membuat hati tidak peka, tidak serius, dan dapat mengurangi kewibawaan orang yang bersangkutan.

Kedua, cAnda dan kelakar tidak boleh dilakukan dgn maksud untuk menghina dan menyakiti orang lain.Diceritakan, Nabi dan beberapa orang sahabat sedang dalam perjalanan.Salah seorang dari mereka tertidur.Lantas, dgn maksud bercAnda, temannya menarik tambang yang dibawa orang yang tertidur itu hingga ia kaget sekali.Lalu Rasulullah SAW menegur sahabat yang iseng itu.Sabdanya, ''Tidak halal bagi seorang Muslim melakukan sesuatu yang menyakitkan saudaranya orang Islam.'' (HR Abu Daud).

Ketiga, cAnda atau kelakar tidak boleh dilakukan dgn membuat cerita-cerita palsu atau kebohongan.Sering terjadi, lelucon atau kelakar dibuat-buat sekadar untuk membuat orang lain tertawa-tawa.Ini jelas tidak boleh dilakukan.Nabi SAW bersabda, ''Celaka orang yang membikin cerita-cerita bohong untuk bahan tertawaan.'' ''Celaka dia, celaka dia," sambungnya.(HR Abu Daud, Tirmidzi, dan Nasa'i).

Jadi, kita tidak boleh bercAnda atau berkelakar kelewat batas.Selain kurang mendidik, hal ini juga kurang produktif.Imam Hasan Al-Banna, dalam sepuluh pesannya (Washaya Al-'Asyrah) mengingatkan kaum Muslim agar tidak banyak bercAnda.Karena, menurut Hasan, mental pejuang itu serius dan penuh kesungguhan.Al-hasil, kita tidak perlu buang-buang waktu dgn kelakar dan lelucon yang tidak bermanfaat.Wallahu A'lam.

sumber Berkelakar : Republika.co.id
Berkelakar

Biarkan Saya Bermimpi YoYo Kayu. Berita Terkini

BIARKAN SAYA BERMIMPI YOYO KAYU.

BIARKAN SAYA BERMIMPI YOYO KAYU.

Anak dan PC Game (donnybu)

Jakarta, (Weekly Review).Di tengah perjalanan menuju rumah di Depok sore tadi, saya mampir di sebuah mini market.Biasa, membeli beragam cemilan dan minuman kotak untuk menemani akhir pekan bersama keluarga.Ketika hendak membayar, mata saya terpaku pd jajaran barang di rak dekat meja kasir, sebuah mainan yang saya gandrungi jaman baheula.Kalau di jaman saya sekolah dasar, mainan tersebut terbuat dari kayu.

Kini mainan tersebut terbuat dari plastik berwarna-warni, dgn lampu yang bisa menyala didalamnya.Oh ya, mainan yang saya maksudkan tersebut adalah YoYo.

Kontan saya beli mainan YoYo seharga lima ribuan tersebut, sebanyak dua buah.Sesampai dirumah langsung saya mainkan, sembari mengingat-ingat beberapa trik dan teknik bermain, yang mungkin dahulu sempat saya kuasai.Lumayan, saya bisa bernostalgia dgn barang 'made-in china' tersebut.

Keringat

Sejurus kemudian, pikiran saya mengawang ke masa 20 tahunan silam, ketika yang namanya bermain lebih banyak menggerakkan otot ketimbang sekarang.Ketika berusia 10 tahunan, saya, dan mungkin juga Anda, berinteraksi dgn teman sebaya secara fisik-ke-fisik.Yang namanya bermain adalah dgn berlari dan melompat menggunakan otot kaki, melempar dan memukul dgn menggunakan otot tangan, mengatur strategi permainan dgn melihat, mendengar dan berteriak.

Ada beberapa permainan tradisional yang cukup membuat berkeringat, semisal galaksin atau gopak sodor, bentengan, gatrik dan lompat tali (karet).Tentu saja ada pula permainan yang cukup favorit bagi cowok, yaitu bola sepak ataupun tembak-tembakan.

Dan sekarang, mungkin tak banyak lagi anak-anak yang masih mengenal ataupun memainkan permainan yang menggunakan otot dan otak tersebut.Perkembangan TEKNOLOGI (game) komputer telah megubah banyak hal, termasuk cara berpikir dan bermain.Kini beragam permainan tradisional di atas tak lagi membutuhkan otot, selain sekedar otot jari tangan.

Bahwa komputer membantu meningkatkan daya pikir, kreasi dan imajinasi seorang anak, mungkin bisa jadi.Bahwa komputer dapat menggantikan daya pikir, kreasi dan imajinasi yang semula diberikan oleh permainan tradisional, saya kok tidak yakin.

Cukup banyak game anak yang interaktif.Klik sana ketik sini, maka akan muncul hasilnya di layar monitor ataupun dicetak melalui printer.Tetapi menyentuh dan menekan tombol pd keyboard ataupun mouse tidaklah sama dgn menyentuh, menekan, memilin, memukul, mencabik ataupun memotong mainan lilin (tanah liat) misalnya.

Ketika anak-anak berimajinasi dan berkreasi dgn komputer, maka kita berinteraksi dgn layar monitor untuk menghasilkan sesuatu yang abstrak, sesuatu yang tak terasa bendanya dgn panca indra selain mata.Kecuali jika di-print, dan itupun tak lebih dari perwakilan suatu benda dalam bentuk dua dimensi di atas kertas.Tetapi ketika mereka berkreasi dgn lilin, maka imajinasi mereka akan bisa 'terwujud' dan 'tersentuh' oleh lebih banyak panca indra.

Sutradara

Anda mungkin termasuk penggemar game komputer Red Alert, yang berupa game strategi perang.Dan permainan bentengan, sebenarnya sama saja.Anda harus menjaga markas Anda baik-baik, sekaligus memikirkan strategi menyerang markas lawan, sembari mencoba membebaskan para tahanan, dan menjaga diri Anda baik-baik agar tidak tertangkap oleh musuh.Bedanya, game bentengan membuat Anda lebih berkeringat karena harus berlari, mengejar, berteriak, dan sebagainya.

Dahulu kala, dan masih ada sampai sekarang di beberapa tempat, ada mainan berupa gambar laki dan perempuan yang dicetak di kertas karton tebal.Tokoh tersebut bisa diganti-ganti baju, topi, sepatu dan apapun yang menyertainya.Berbagai asesorinya pun tercetak di lembaran karton yang sama.Setelah itu, para tokoh tersebut pun dimainkan perannya, entah sebagai ayah, ibu, anak, tetangga dan sebagainya, termasuk profesi kesehariannya.

Dan kini, mungkin Anda lebih mengenal game komputer The Sims, dgn ide dan tema cerita yang tak jauh berbeda.Bedanya, di permainan ala kertas karton tersebut, seluruh jalan cerita merupakan kreasi dan imajinasi anak sebagai 'sutradara'-nya.Sedangkan di The Sims, otak komputer ikut campur dalam alur dan skenario permainan.

Oh ya, bagaimana dgn game Counter Strike? Mungkin anak jaman sekarang lebih suka bermain tembak-tembakan via jaringan bersama temannya di depan komputer, sambil duduk mengangkat sebelah kaki, menggunakan headphone, menyeruput minuman soda berkadar gula tinggi, dgn sesekali mulutnya menguyah jajanan gorengan yang basah berminyak.

Saya masih ingat dahulu bermain menggunakan pistol-pistolan berpeluru plastik, ketika mengintip dan memburu lawan ataupun berlari menghindari tembakan benar-benar menggerakkan otot tubuh.Tak sekedar menggeser mouse ataupun meng-klik tombol di keyboard.

Jika salah mengatur langkah, resikonya kulit perih terkena peluru lawan ataupun lutut dan tangan lecet karena terjatuh.Nikmat memang kalau dikenang, melakukan permainan dgn resiko yang tidak sekedar harus menekan menu atau tombol 'restart'.

Gravitasi

Salah satu game favorit saya adalah simulasi pesawat.Tetapi sungguh, bermain game simulasi tersebut tak sama dgn melakukan sungguhan.Beberapa tahun silam, saya kebetulan sempat mengambil kursus singkat terbang dgn pesawat Cesna.Walaupun secara teoritis apa yang ada di game simulasi sama dgn saat saya praktek di lapangan, tetapi ternyata banyak hal lain yang membedakan secara signifikan.Yang jelas di ketinggian yang sesungguhnya, hukum gravitasi benar-benar menjalankan perannya saat itu.Salah strategi, fatal akibatnya.

Tangan saya pun berkeringat karena gugup (Anda mungkin masih ingat ketika pertama kali belajar mengendarai mobil).Belum lagi rasa mual yang tiba-tiba mendera, ketika pesawat mendadak stall, alias kehilangan daya angkatnya karena posisi hidung yang sengaja terlalu ditukikkan ke atas oleh instruktur.Belum lagi harus menjalankan berbagai prosedur baku, tanpa ada opsi 'pause' dan tombol 'F1' untuk melihat manual-nya.

Dan untuk hal yang terakhir ini, konon teroris Al-Qaeda yang menabrakkan pesawat jumbo jet komersial ke menara WTC di AS beberapa tahun silam, mempelajari jalur dan skenarionya dari simulasi yang ada pd game Microsoft Flight Simulator.Tentunya si teroris tersebut terlebih dahulu telah mampu menerbangkan pesawat setelah mengikuti pelatihan penerbangan sungguhan.

Bermimpi

Sebenarnya yang ingin saya sampaikan pd tulisan kali ini adalah bahwa beberapa pengalaman Anda dan saya ternyata tidak akan bisa digantikan dgn peran TEKNOLOGI apapun.Pengalaman bermain adalah satu hal, tetapi menggunakan komputer untuk bermain adalah lain hal.

Bermain plus komputer akan menghasilkan seseorang dgn pengalaman bermain 'dgn' komputernya.Sedangkan bermain plus alam lingkungan akan menghasilkan seseorang dgn pengalaman bermain 'di' alam lingkungannya.

Komputer dan alam tak saling menggantikan.Sebagaimana YoYo plastik berlampu fancy yang baru saya beli saat ini, takkan pernah menggantikan kenangan saya atas mainan YoYo kayu kegemaran saya dahulu kala.Pun kalau Anda baru saja kenal YoYo dan langsung yang versi 'made in china', maka pengalaman Anda dan saya tidak akan pernah dapat diperbandingkan.

Louis B.Gerstner, JR., sesepuh IBM, seperti dikutip oleh buku 'Failure to Connect (How Computers Affect Our Children's Minds for Better and Worse)', mengatakan, "Computers are magnificent tools for the realization of our dreams, but they will never replace the dreamers.No machine can replace the human spark: spirit, compassion, love and understanding."

Dan memang tak salah apabila kita percaya bahwa komputer adalah alat bantu yang penting untuk mewujudkan segala mimpi kita.Tetapi kemampuan bermimpi itu sendiri adalah hal yang paling penting.

Jangan sampai kemampuan bermimpi kita ataupun anak-anak kita tergerus oleh iming-iming mimpi yang dibawa oleh TEKNOLOGI (game) komputer, TV game (dingdong), PS2, XBOX ataupun sejenisnya.

Dan biarkan malam ini saya bermimpi memainkan YoYo kayu.

Keterangan Penulis:

Penulis Weekly Review adalah peneliti senior ICT Watch, pengajar di beberapa perguruan tinggi di Jakarta dan Redaktur Pelaksana Detikinet.com.Tulisan ini tidak menggambarkan sikap/pendapat tempat institusi penulis bekerja.Penulis dapat dihubungi melalui e-mail donnybu@ictwatch.com.

sumber Biarkan Saya Bermimpi YoYo Kayu. : DetikInet.com
Biarkan Saya Bermimpi YoYo Kayu.

Pria asing Berita Terkini

PRIA ASING

PRIA ASING

Seorang turis dari Indonesia sedang berwisata ria di New York, Amerika.pd hari itu, ia melewati Empire State Building, salah satu gedung tertinggi di dunia.Si turis mengagumi gedung tersebut dgn lamanya tanpa ia sadari tiba-tiba seorang pria asing menegurnya.

"Hai .gedung yang Indah ya ." kata sang Pria.

"Ya .sangat Indah dan tinggi sekali." sahut balik sang turis.

Si Pria asing lalu berkata, "Hei .Kamu tahu tidak kalau Kamu lompat

dari jendela lantai paling atas, Kamu bisa melayang karena gravitasi nya sangat kecil."

Tentu saja si turis tidak percaya begitu saja, "Ah .mana mungkin.gravitasi dimana saja sama .Kamu jangan ngibulin saya yach."

dgn nada menantang si pria menyahuti si turis, "Kalau Kamu nggak

percaya .lihat saya ya .saya akan masuk ke gedung Empire ini dan

lompat dari jendela paling atas."

Setelah sekian lama menungu, akhirnya sang pria terlihat di jendela

lantai paling atas Empire State Building melambaikan tangannya kepd si turis .dan si pria melompat .dan benar .dia melayang

Si turis terheran-heran apa benar gravitasi di atas sana lebih kecil sehingga bisa melayang gumamnya dalam hati.Lalu setelah sekitar 1 2 menit melayang diatas sana, si pria asing kembali masuk ke jendela dan menemui si turis kembali.

"Nah .bagaimana .? Saya tidak bohong kan .," sahut si pria.

Si turis masih terheran, "Iya .Kamu tidak bohong .tapi bagaimana

bisa?"

Si pria berkata "Sudah saya bilang, gravitasi di atas sana lebih kecil.bagaimana .Kamu mau mencoba?".

dgn ragu-ragu si turis menganggukan kepalanya .

Si pria asing menunggu di bawah dan si turis akhirnya sampai di atas

sana dan melambaikan tangannya ke pria tersebut.Dalam hati si turis

masih ragu .apa benar gravitasi disini lebih kecil .Lalu ia mengambil keputusan dgn patokan kalau pria itu bisa mengapa saya tidak.Sekonyong-konyong si turis melompat .dan .ternyata si

turis jatuh ke bawah alias tidak bisa melayang .dan ia mati

sektika.

Lalu orang-orang berkerumun mengelilingi sang turis yang mati dan

tidak lama kemudian polisi New York datang dan melihat sang pria

dekat si turis yang mati.

Polisi New York yang kenal pria ini menggelengkan kepalanya sambil

berkata, "Superman, sudah berapa kali saya katakan .jangan keter laluan kalau bergurau dgn turis-turis disini

sumber Pria asing : Ketawaketiwi.com
Pria asing

Profesional Muda Berita Terkini

PROFESIONAL MUDA

PROFESIONAL MUDA

Seorang profesional muda sedang membuka pintu mobil BMW-nya ketika tiba-tiba sebuah mobil berkecepatan tinggi lewat dan menabrak pintu mobil itu hingga copot.

Profesional muda itu mengumpat habis-habisan dan meratapi mobil mewahnya yang rusak tanpa pintu.

"Pak Polisi, lihat apa yang dilakukan orang gila tadi terhadap mobilku" katanya histeris kepd polisi yang tiba di tempat kejadian.

"Kalian kaum berdasi benar-benar materialistis, kalian membuatku muak" kata pak polisi."Kamu begitu khawatir pd BMW-mu, apakah Kamu nggak nyadar kalau tanganmu juga hilang sebelah?"

"Ya Tuhaaaaaaaannn" teriak si profesional ketika ia melihat lengannya sudah nggak ada lagi.

"Mana jam Rolex-ku?"

sumber Profesional Muda : Ketawa.com
Profesional Muda

Stroke Ancam Pemakai Komputer Berita Terkini

STROKE ANCAM PEMAKAI KOMPUTER

STROKE ANCAM PEMAKAI KOMPUTER

Bagi orang yang tergila-gila komputer ataupun menghadapi suatu pekerjaan yang mengharuskan duduk di depan komputer, menghadap komputer berjam-jam tidaklah terasa.Selama ini orang hanya tahu, komputer terutama radiasinya dapat mempengaruhi kesehatan mata, pdhal ada hal lain yang lebih berbahaya, siapa sangka menggunakan komputer dapat menyebabkan terserang stroke?

Orang yang sudah asyik di depan komputer akan lupa segalanya, orang bisa menghabiskan waktu seharian hanya duduk untuk menekan keyboard dan mouse, tanpa menyadari akibat yang ditimbulkan.

Kebiasaan duduk dan tidak bergerak dari tempatnya dapat menyebabkan pembekuan darah besar-besaran pd pembuluh darah vena di kaki, yang bisa menyebabkan pecahnya pembuluh vena, sehingga darah akan mengalir kemana-mana termasuk organ vital manusia, dan hal tersebut dapat menyebabkan Deep Vein Thrombosis (DVT).

DEEP VEIN THROMBOSIS (DVT)

DVT merupakan pembentukan darah beku di dalam saluran vena bagian dalam.Tidak seperti pembuluh darah arteri yang mengalirkan darah dari "jantung" ke seluruh tubuh, vena atau pembuluh darah balik, menghantarkan darah dari bagian tubuh kembali ke "jantung" dan paru-paru.Di kedua organ penting ini, darah akan mengalami oksigenasi atau pembuatan O2 yang memang mutlak dibutuhkan jaringan tubuh.

Pembuluh vena dalam yang khusus terbungkus oleh otot-otot paha dan tungkai bawah, memegang peranan dalam terbentuknya bekuan darah.Pembuluh vena dalam ini semacam saluran berdinding kenyal serta disekat-sekat oleh katup-katup yang membuat aliran darah berjurusan searah.Darah akan dibawa dari bawah ke atas, atau dari kaki ke arah "jantung".

Oleh karena aliran ini dasarnya melawan gravitasi, walaupun sudah dilengkapi katup, tetap saja jalannya darah menjadi perlahan.Lain dgn darah arteri yang bertekanan tinggi.dgn adanya sifat kekentalan darah, maka aliran lambat dan merangsang potensi timbulnya gumpalan.Wujud sifat viskositas darah yang memang berguna bagi fisiologi tubuh manusia.

Hanya masalahnya, kalau aliran yang lambat ini masih diperlambat lagi oleh posisi kaki yang beku, pastilah aliran darah akan lebih lambat lagi.Akibatnya darah di tempat itu bisa menggumpal.Sebenarnya oto-otot kaki dapat diaktifkan atau digerak-gerakkan sambil santai memainkan mouse, karena akan merangsang aliran ke atas.

Hal ini dimungkinkan karena otot-otot di sekeliling pembuluh vena dapat ikut meremas-remas dinding pembuluh darah sehingga membantu mempercepat alur penghantarannya.Sayangnya, bekuan darah yang mula-mula menempel di dinding itu, statusnya justru labil atau gampang lepas dari cantelannya.

Gumpalan yang lepas selanjutnya akan terbawa aliran darah ke atas dan akan nyangkut dimana saja.Jika sumbatan hanya di pembuluh darah balik di bagian atas kaki atau pinggul, paling-paling hanya akan mendatangkan rasa nyeri, panas atau pegal-pegal lokal, ini sifatnya sementara, akan hilang dalam beberapa jam, sehingga tidak menimbulkan masalah yang serius.

Akan tetapi, kalau sumbatan itu masuk ke bagian vital, seperti ke salah satu pembuluh arteri paru-paru, atau pembuluh darah di otak, akibatnya akan berbahaya, pd paru-paru akan menyebabkan Pulmonari Embolism (arteri paru-paru tersumbat emboli), sedang pd otak akan menyebabkan stroke.

Istirahat sejenak saat menggunakan komputer adalah jalan terbaik, minimal dua jam sekali berdiri dan seringkali melakukan gerakan di bagian kaki saat duduk di depan komputer untuk memperlancar aliran darah.Penyumbatan darah tidak akan langsung dirasakan saat kita beraktifitas, namun baru akan terjadi setelah kita istirahat.

Penyakit bukan hanya datang dari soal makanan, sikap kita saat beraktifitas yang kelirupun bisa menjadi penyebabnya.Orang boleh bilang, kemajuan tehnologi akan besar pengaruhnya terhadap kesehatan manusia, tetapi kalau kita tahu aturan mainnya, justru akan mendatangkan keuntungan yang besar bagi manusia.

sumber Stroke Ancam Pemakai Komputer : Kapanlagi.com
Stroke Ancam Pemakai Komputer

Belajar Lawan Kata Berita Terkini

BELAJAR LAWAN KATA

BELAJAR LAWAN KATA

Kelas yang tadi ribut-ribut tanpa guru, kini menjadi sunyi.Guru Bahasa Indonesia yang paling ditakuti dan disegani oleh semua murid telah masuk ke dalam kelas.Wajahnya garang seperti harimau kelaparan.

Murid-murid: Selamat pagi, Bu Guru

Bu Guru (dgn suara melengking): Mengapa bilang selamat pagi

saja? Kalau begitu siang, sore dan malam kalian mendoakan saya tidak selamat ya?

Murid-murid: Selamat pagi, siang dan sore Bu Guru.

Bu guru: Kenapa panjang sekali? Tidak pernah orang mengucapkan selamat

seperti itu Katakan saja selamat sejahtera, bukankah lebih bagus didengar dan penuh makna? Lagipula ucapan ini meliputi semua masa dan keadaan.

Murid-murid: Selamat sejahtera Bu Guru

Bu guru: Sama-sama, duduk Dengar baik-baik.Hari ini Bu Guru akan menguji kalian semua tentang lawanan kata atau antonim kata.Kalau Bu Guru sebutkan perkataannya, kalian semua harus cepat menjawabnya dgn lawan katanya, mengerti?

Murid-murid: Mengerti Bu Guru.

Guru: PAndai

Murid-murid: Bodoh

Guru: Tinggi

Murid-murid: Rendah

Guru: Jauh

Murid-murid: Dekat

Guru: Berjaya

Murid-murid: Menang

Guru: Salah itu

Murid-murid: Betul ini

Guru (geram): Bodoh

Murid-murid: PAndai

Guru: Bukan

Murid-murid: Ya

Guru (mulai pusing): Oh Tuhan

Murid-murid: Oh Hamba

Guru: Dengar ini.

Murid-murid: Dengar itu.

Guru: Diam

Murid-murid: Ribut

Guru: Itu bukan pertanyaan, bodoh

Murid-murid: Ini adalah jawaban, pAndai

Guru: Mati aku

Murid-murid: Hidup kami

Guru: Saya rotan baru tau rasa

Murid-murid: Kita akar lama tak tau rasa

Guru: Malas aku ngajar kalian

Murid-murid: Rajin kami belajar bu guru.

Guru: Kalian gila semua

Murid-murid: Kami waras sebagian

Guru: Cukup Cukup

Murid-murid: Kurang Kurang

Guru: Sudah Sudah

Murid-murid Belum Belum

Guru: Mengapa Kamu semua bodoh sekali?

Murid-murid: Sebab saya seorang pAndai

Guru: Oh Melawan, ya?

Murid-murid: Oh Mengalah, tidak?

Guru: Kurang ajar

Murid-murid: Cukup ajar

Guru: Habis aku

Murid-murid: Kekal Kamu

Guru (putus asa): O.K.Pelajaran sudah habis

Murid-murid: K.O.Pelajaran belum mulai

Guru: Sudah, bodoh

Murid-murid: Belum, pAndai

Guru: Berdiri

Murid-murid: Duduk

Guru: Bego kalian ini

Murid-murid: Cerdik kami itu

Guru: Rusak

Murid-murid: Baik

Guru (stres): Kamu semua ditahan siang hari ini

Murid-murid: Kami sebagian dilepaskan tengah malam itu

Guru (stres): 66666

Murid-murid: 99999

Guru (stres):

Murid-murid:?

sumber Belajar Lawan Kata : Kapanlagi.com
Belajar Lawan Kata