Rabu, 03 September 2008

Robot Pembimbing Belanja Diperkenalkan di Mal Fukuoka Berita Terkini

ROBOT PEMBIMBING BELANJA DIPERKENALKAN DI MAL FUKUOKA

ROBOT PEMBIMBING BELANJA DIPERKENALKAN DI MAL FUKUOKA

Robot yang membimbing konsumen untuk berbelanja dipertontonkan Kamis di satu pusat pertokoan di Prefektur Fukuoka, Jepang.

Robot itu, yang dikembangkan secara bersama oleh Tmsuk Co.di Kitakyushu, Prefektur Fukuoka, dan NTT Communications Corp., dimaksudkan untuk membantu pembeli lanjut usia dan cacat, kata kedua perusahaan tersebut.

Robot itu akan digunakan di mal tersebut yang disebut Diamond City Lucle di Kasuya dgn dasar percobaan sampai Rabu depan (15/2).

Robot setinggi 1,7 meter itu dihubungkan dgn Internet melalui LAN tanpa kabel dan dapat membaca data dari tAnda nama IC yang dipasang di lantai untuk memeriksa lokasi.

Konsumen dapat mengisi tas mereka di dalam kotak yang dapat dikunci pd robot tersebut, memasukkan tujuan mereka pd layar monitor yang dibawanya, dan robot itu akan membawa semua barang tersebut ke lokasi yang dimaksudkan.

"Menyenangkan ada robot yang membawa tas saya dan (saya) berbelanja tanpa memegang apa pun.Sangat nyaman," kata Naomi Takeda (36), ibu rumah tangga dari kota Fukuoka yang menjadi konsumen pertama yang menggunakan robot tersebut.

Satu robot lain, yang dapat diawasi tanpa menggunakan kabel melalui satu komputer, dipertunjukkan di mal itu pd hari yang sama dan juga akan diujicoba sampai Rabu depan.

Robot tersebut dapat pergi ke toko, mengambil gambar dan mengirim gambar foto ke komputer.

sumber Robot Pembimbing Belanja Diperkenalkan di Mal Fukuoka : Mediaindo.co.id/
Robot Pembimbing Belanja Diperkenalkan di Mal Fukuoka