Sabtu, 16 Agustus 2008

Microsoft Ingin Temui 'Blue Hat' Berita Terkini

MICROSOFT INGIN TEMUI 'BLUE HAT'

MICROSOFT INGIN TEMUI 'BLUE HAT'

Raksasa perangkat lunak Microsoft Corp ingin melakukan pertemuan yang terjadual dgn kelompok hackers 'Blue Hat' untuk mendemontrasikan bagaimana mereka memanfaatkan lubang yang ada pd produk Microsoft.Rencananya pertemuan dgn kelompok hackers itu dilangsungkan dua kali dalam setahun.

Maret silam, perusahaan yang bermarkas di Redmond, Washington ini sebenarnya sudah melakukan pertemuan dgn sejumlah kelompok hackers."Kami ingin mencoba untuk melakukan pertemuan dua kali setahun," ujar Stephen Toulouse, program manager di bagian keamanan Microsoft.

"Pertemuan itu pasti akan sangat menguntungkan bagi tim pengembang kami," katanya.Toulouse menambahkan bahwa para executive dan pengembang Microsoft bisa melihat dari sisi lain mengenai sistem keamanan dari produk mereka.

Keinginan bertemu dgn kelompok hackers 'Blue Hat' merupakan tindak lanjut dari sejumlah demontrasi para hackers maret silam yang menunjukan bahwa sebuah laptop yang menjalankan sistem operasi Windows yang disambungkan ke sistem jaringan.

"Anda bisa melihat bagaimana sebuah hasil TEKNOLOGI menjadi potensi yang tidak diinginkan," ungkap Toulouse.Microsoft memutuskan untuk mengundang `Blue Hat` yang sebelumnya dikenal dgn nama `Black Hat` yang baru pekan silam melakukan `security conference` di Las Vegas.

Pertemuan pertama yang dijadualkan dgn `Blue Hat` difokuskan untuk melihat sistem security di sistem operasi Windows.Selanjutnya Blue Hat akan melihat sistem security di sejumlah produk Microsoft seperti Office atau MSN online.

sumber Microsoft Ingin Temui 'Blue Hat' : Kapanlagi.com
Microsoft Ingin Temui 'Blue Hat'