Sabtu, 02 Agustus 2008

Pohon Jeruk Sebagai Energy Alternatif Berita Terkini

POHON JERUK SEBAGAI ENERGY ALTERNATIF

POHON JERUK SEBAGAI ENERGY ALTERNATIF

Florida, produsen pohon jeruk paling besar,yang setiap tahun menghasilkan sekitar 8 juta ton jeruk.Dimana sisa kupasnnya di tempatkan ke makanan lembu.Tetapi peneliti pd suatu Benteng (Perusahaan/Kelompok) Lauderdale-based ingin mengkonversi sebagian dari kulit jeruk ke dalam metanol, yang dapat digunakan sebagai suatu sumber energi.

Ener1 Inc, sedang melakukan $ 1.1 juta proyek untuk mengkonversi hydrogen-rich gas bebas dari kulit pohon jeruk atau buah sitrun untuk digunakan di sel bahan-bakar, pd negara bagian yang di jadikan lokasi model percontohan.

" Ini bagian besar dari barang sisa di sini di negara bagian Florida," kata Presiden Ener1 Pankaj Dhingra.Florida tidak mencari keuntungan atas Prakarsa Hidrogen Inc yang telah memberi Ener1 $ 550,000 dana untuk membantu lengkap proyek untuk tahun depan.

Tujuannya untuk menciptakan " suatu pertunjukan keliling".SEbab berjuta-juta pengendara motor dapat mempertunjukkan potensi energi hidrogen, tidak disebut yang di peroleh dari sisa kulit pohon jeruk.

Kebanyakan dari Jeruk Florida's diproses menjadi sari buah.Diharapkan, secepatnya peneliti Ener1 mencoba penggunaan format lain yang meboroskan parkiran Orlando's, untuk menciptakan metanol tersebut.

" Kita memerlukan sesuatu di samping bensin.HAl itu adalah petunjuk untuk kearah itu," ujar Direktur Citrus Grower Associates Inc Jim Griffiths, sebuah perusahaan yang sudah 90 tahun dalam bidang itu." Jika barang sisa jeruk dapat membantu mewujudkannya, tentunya itu adalah sesuatu yag besar."

Florida dijadikan pusat lokasi beberap rancangan proyek hydrogen-power.

pd Pebruari, Gov.Jeb Semak dan Motor Arungan Co.Bill Ford membantu memperkenalkan pompa bensin hidrogen status pertama untuk bus.Bus-bus atau mobil yang digunakan untuk dirental bagi wisatawan dan di pusat pengujung bAndara udara Internasional di NASA.

Akhir Mei, Ford dan BP Amerika memilih Florida sebagai salah satu dari tiga lokasi yang di seluruh negara untuk mempertunjukkan kendaraan sel bahan-bakar hidrogen.

Sejauh ini, peneliti Ener1i sudah menciptakan 1-kilowatt dan 150-watt prototipe sel bahan-bakar.Mereka berharap untuk memiliki 10-kilowatt sel bahan-bakar dgn selesai.Sisanya berhenti 18 bulan kemudian.

Jika semua menurut perencanaan, lima sel bahan-bakar, masing-masing ukuran tiga baterai kendaraan , akan digunakan meski tidka dibuat lagi.Metanol akan disadap dari kulit jeruk melalui suatu proses penyulingan di simpan dalam tanki.Bahan bakar sel akan disediakan bersama dgn metanol tiap-tiap dua atau tiga hari.

sumber Pohon Jeruk Sebagai Energy Alternatif : Riaumandiri.com
Pohon Jeruk Sebagai Energy Alternatif