Rabu, 17 September 2008

Seorang Penderita AIDS Meninggal di pdng Berita Terkini

SEORANG PENDERITA AIDS MENINGGAL DI PDNG

SEORANG PENDERITA AIDS MENINGGAL DI PDNG

Seorang penderita AIDS meninggal dunia di Rumah Sakit Dr.M.Djamil, pdng, Jumat (7/7) pukul 15.30.Jenazah Kl alias E, 27, Sabtu (8/7), dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tunggul Hitam, pdng.

Beberapa keluarga korban ketika ditemui wartawan Jumat malam, di Kawasan Purus, Kecamatan pdng Barat, mengatakan kepastian penyebab kematian pasien tersebut diketahui dari keterangan beberapa dokter dan hasil pemeriksaan darah yang disampaikan kepd keluarga.

"Kami tidak menyangka.Awalnya, dia hanya batuk-batuk.Karena suhu badannya panas, kemudian dilarikan ke RS.Dia sempat dirawat selama 20 hari," kata ibu korban, yang tak mau disebutkan namanya.

Pihak keluarga menyatakan, sebelumnya E sering keluar malam dan mengaku menginap di rumah temannya."Kami tidak tahu apa perilakunya yang membuat dia akhirnya mengidap penyakit tersebut."

Keluarga korban yang tinggal di rumah sederhana itu, mengaku pasrah dgn kondisi tersebut.Sepanjang pemantauan Media Indonesia, sebagian kerabat korban yang berkumpul malam itu terlihat termenung dan tak banyak berbicara.

Belum ada keterangan resmi yang diberikan pihak RS M Djamil tentang kasus tersebut.Direktur Utama RS M Djamil Suchyar, IskAndar yang coba dikontak tidak mengangkat telepon genggamnya.

Direktur Perhimpunan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Sumatra Barat (Sumbar), Firdaus Jamal mengatakan, setiap tahun di Sumbar tercatat ada warga yang meninggal dunia akibat AIDS."Kecenderungannya tiap tahun selalu meningkat."

Dari data yang ada, menurut Firdaus, sejak 1992 hingga akhir 2005, setidaknya sudah 120-an orang di Sumbar yang dinyatakan positif mengidap HIV/AIDS.Data dinas kesehatan itu, berasal dari survei ke tempat-tempat beresiko tinggi terjadi penularan HIV/AIDS dan pemeriksaan darah di Palang Merah Indonesia (PMI).

Data PKBI didapat dari jumlah mereka yang melakukan konseling ke PKBI.

sumber Seorang Penderita AIDS Meninggal di pdng : Mediaindo.co.id
Seorang Penderita AIDS Meninggal di pdng