Jumat, 25 Juli 2008

Milik Gelandang Serang Berita Terkini

MILIK GELANDANG SERANG

MILIK GELANDANG SERANG

Milan mengklaim Chelsea meminati Kaka dengan harga 94 juta euro. Real Madrid sadar mereka mungkin harus menembus barrier harga 100 juta euro untuk bisa merekrut Cristiano Ronaldo dari Manchester United. Barcelona bersikeras tidak mau menurunkan harga Ronaldinho dari kisaran 40-50 juta euro.


Tiga peristiwa di atas mempunyai satu kesamaan. Harga tinggi dalam bursa transfer saat ini adalah milik para gelandang serang. Ini mengubah tren lama di mana daftar transfer pemain termahal dikuasai para striker.


Gelandang serang, apalagi yang berwujud fantasista atau yang memiliki kemampuan serbabisa, memang pemain spesial. Bukan cuma bisa memberikan kemenangan kepada tim, permainan pemain-pemain seperti ini juga tidak pernah membosankan. Dengan skill tinggi, mereka adalah penghibur suporter dan penegas keunggulan kualitas klub.


Gelandang serang biasanya juga memiliki pengaruh yang dominan di atas lapangan. Maklum, daya jelajahnya ketika bertanding meliputi hampir semua area lapangan. Pemain-pemain seperti ini mendapatkan porsi sorotan yang sangat besar. Mereka akrab disebut media.


Selain kemenangan di atas lapangan, klub yang memiliki pemain-pemain seperti ini juga bisa berharap mendapatkan pemasukan uang banyak dari ikatan sponsor atau penjualan merchandise. Wajar akhirnya para gelandang serang bisa memiliki harga yang selangit.


Perubahan tren sudah diawali oleh Luis Figo tahun 2000 dan Zinedine Zidane setahun berikutnya. Kedua pemain ini menjadi pemain termahal dunia di eranya masing-masing. Figo dan Zidane dihargai 58,5 dan 76 juta euro ketika dibeli Real Madrid. Jejak mereka sekarang diikuti para juniornya.


"Kaka adalah pemain istimewa. Dia pantas dihargai mahal dan berada di klub terbaik, klub yang mengagungkan keahliannya," klaim Real Madrid ketika menyiapkan dana 50 juta euro untuk merebut Kaka dari Milan musim lalu. Begitu spesialnya Kaka, Milan menolak tawaran Madrid walaupun mereka sedang membutuhkan uang.


Kaka seorang gelandang serang yang komplet. Dia bisa juga bermain sebagai second striker. Ia bahkan pernah diturunkan sebagai penyerang. Ini yang membuat harganya sangat mahal. Klub yang berhasil membelinya seperti mendapatkan dua-tiga pemain bagus sekaligus.


Hal yang sama berlaku pada Ronaldinho dan Ronaldo. Milan sebetulnya membutuhkan seorang striker, tapi mereka yakin masalah mereka di lini depan akan terpecahkan apabila berhasil merekrut Ronaldinho.


Ronaldo sanggup bermain di mana saja asal bukan di lini pertahanan. Sebagai sayap kiri, sayap kanan, gelandang serang tengah, atau bahkan striker. Dengan ketajaman yang ditunjukkan musim lalu, resmilah CR7 menjadi kandidat pemain yang bisa menembus barrier 100 juta euro.


Calon Lain


Selain tiga pemain ini, deretan gelandang serang berharga mahal lain juga menghiasi spekulasi transfer musim panas ini. Playmaker Zenit St. Petersburg, Andrei Arshavin, dipatok 30 juta euro. Pekan ini Zenit baru menolak tawaran terakhir Barcelona sebesar 15 juta euro.


"Transfer Andrei akan menjadi sebuah transfer besar. Zenit tak mau menerima tawaran yang kurang dari 30 juta euro. Zenit dimiliki oleh Gazprom, salah satu perusahaan minyak terbesar di dunia. Soal uang tidak ada masalah. Jadi, mereka tidak perlu menerima tawaran yang rendah," kata agen Arshavin, Dennis Lachter, seperti dikutip oleh situs Goal.com.


Samir Nasri , Rafael van der Vaart , Ricardo Quaresma , Diego , dan Bastian Schweinsteiger juga termasuk ke dalam daftar top rumour. Kalau benar-benar pindah ke klub lain, nilai pemain-pemain ini dipastikan tidak akan kurang dari kisaran 15 sampai 20 juta euro.


Ini masih ditambah Luka Modric , Ederson , Hatem Ben Arfa , dan Deco , yang sudah dipastikan pindah klub. Dari daftar di atas, bisa dibilang transfer musim panas ini memang milik para gelandang serang.


HARGA GELANDANG SERANG DI BURSA 2008

-

Cristiano Ronaldo 100

Kaka 94

Ronaldinho 50

Ricardo Quaresma 34

Andrei Arshavin 30

Rafael van der Vaart 30

Bastian Schweinsteiger 30

Diego Ribas 25

Luka Modric 21**

Amantino Mancini 20

Samir Nasri 16,5

Miralem Sulejmani 16**

Ederson 13,5**

Hatem Ben Arfa 11**

Deco de Souza 10**

Ket.: * = spekulasi/harga pasti dalam juta euro, ** = sudah pindah klub.

sumber Milik Gelandang Serang : BolaNews.Com
Milik Gelandang Serang