Senin, 25 Agustus 2008

Di Era TV Digital: Printer untuk TV, Bukan untuk Komputer Berita Terkini

DI ERA TV DIGITAL: PRINTER UNTUK TV, BUKAN UNTUK KOMPUTER

DI ERA TV DIGITAL: PRINTER UNTUK TV, BUKAN UNTUK KOMPUTER

Di masa depan, seiring era televisi digital, printer akan terhubung dgn televisi bukan sekadar dgn komputer.Bisa dipakai untuk mencetak kupon diskon, resep, dan lainnya.

Setidaknya itu yang menjadi harapan produsen printer Seiko (Epson) dan Canon.Pembuat printer inkjet urutan kedua dan ketiga di dunia tersebut sedang mengembangkan sebuah printer yang dapat dikoneksikan dgn TV digital.

dgn adanya printer tersebut, pengguna dapat mencetak informasi apapun yang dihadirkan dalam televisi dgn mudah.Kedua perusahaan tersebut berharap printer buatan mereka dapat digunakan dalam jaringan rumah masa depan.

Cara kerja printer terkait tergantung dari layanan yang menyiarkan data.Printer ini dapat digunakan untuk mencetak kupon diskon dari sebuah iklan.Selain itu dapat digunakan untuk mencetak informasi dari program televisi.Misalnya, mencetak resep dari acara masak-memasak atau jadwal penerbangan dari acara wisata.Semuanya bisa dicetak pd kertas biasa.

"Printer TV digital tidak lama lagi merupakan hal yang biasa Anda dengar," ujar Seiichi Hirano, Chief Executive Epson divisi Imaging Product seperti dikutip detikinet dari Softpedia News Jumat (2/12/2005)."Banyak orang yang ingin mendapatkan informasi dari apapun yang mereka inginkan dan kami berpikir TV digital merupakan cara yang tepat untuk merealisasikannya," ia melanjutkan.

Epson berniat mempromosikan budaya mencetak terbaru seiring perubahan TV analog ke TV digital."Kami percaya printer TV Digital memiliki kesempatan yang tidak terbatas," Ujar Hirano.

Canon memperkirakan akan terdapat 5 juta TV yang terkoneksi dgn printer pd tahun 2010.Sebenarnya di tahun 2004 Jepang sudah menghadirkan layanan yang sama, namun tiadanya stAndar koneksi TV dan printer membuat hal itu gagal.

sumber Di Era TV Digital: Printer untuk TV, Bukan untuk Komputer : Detik.net
Di Era TV Digital: Printer untuk TV, Bukan untuk Komputer