Senin, 25 Agustus 2008

Insomnia? Makanlah Cabe Secara Teratur Berita Terkini

INSOMNIA? MAKANLAH CABE SECARA TERATUR

INSOMNIA? MAKANLAH CABE SECARA TERATUR

Hasil pengkajian sebuah universitas di Australia menunjukkan, mengonsumsi cabe secara teratur dapat membantu orang memperoleh tidur malam yang nyenyak dan menjaga "jantung" mereka agar tetap sehat.

Para peneliti di Universitas Tasmania menghabiskan waktu selama 18 bulan mengkaji manfaat potensial cabe bagi kesehatan pd 10 kelompok sukarelawan, radio nasional melaporkan Senin.

Beberapa orang dalam kelompok tersebut diberikan 15 gam cabe setiap hari, sedangkan yang lainnya tidak diberikan sama sekali, hasilnya menjanjikan, kata Dominic Geraghty, seorang associate professor di Sekolah Tinggi Ilmu Kehidupan.

"Konsumsi cabe boleh jadi memperbaiki tidur Anda dan, tentu saja, kualitas tidur Anda sangat mempengaruhi pula kesehatan kardiovaskuler Anda," katanya.

"Cabe kemungkinan merupakan suatu neutroceutical, atau dgn kata lain zat yang terjadi secara alamiah yang dapat kita ambil pd basis harian dalam jumlah yang kecil dan zat itu boleh jadi sebetulnya bermanfaat bagi kesehatan "jantung" kita," katanya

sumber Insomnia? Makanlah Cabe Secara Teratur : Gatra.com
Insomnia? Makanlah Cabe Secara Teratur