Rabu, 16 Juli 2008

Perkembangan Transfer Cristiano Ronaldo Ramon Jamin Rafa Berita Terkini

PERKEMBANGAN TRANSFER CRISTIANO RONALDO RAMON JAMIN RAFA

PERKEMBANGAN TRANSFER CRISTIANO RONALDO RAMON JAMIN RAFA

Harapan Manchester United agar Real Madrid tak mengusik ketenangan mereka soal Cristiano Ronaldo tampaknya jauh dari kenyataan. El Real sudah mengeluarkan jaminan bahwa bintang Portugal ini segera hadir di Santiago Bernabeu.


Cristiano Ronaldo, bocoran untuk Nadal.


"Jauhi Ronaldo! Ia tak dijual!" Peringatan macam ini tampak tak mempan untuk si kaya raya Madrid. Los Merengues terlihat yakin kepindahan CR7 ke ibu kota Spanyol untuk menjadi "transfer abad ini" hanya soal waktu.


Awal pekan ini, Presiden Madrid, Ramon Calderon, berkata United seharusnya bangga bisa merealisasi transfer luar biasa ini. Sang supremo menyatakan Ronaldo sendiri yang ingin sekali pindah ke Madrid hingga tak satu pihak pun bisa mencegahnya. Toh Calderon menegaskan pembicaraan dengan klub masih tetap penting.


Negosiasi yang dimauinya ini boleh jadi semakin mendekati kenyataan. Masih sepihak, tapi berita yang dilansir media Inggris mengeluarkan indikasi kuat.


The Telegraph mengemukakan, Calderon telah melepaskan garansi kedatangan gelandang serang produktif itu ke Bernabeu untuk seorang fan berat Madrid. Sang pendukung kelas wahid itu adalah Rafael Nadal, yang notabene baru saja menaklukkan rumput Inggris di Wimbledon.


Pembicaraan itu diperkirakan bermula dari Rafa Nadal menagih janji pencaplokan CR7 pada si pemberi janji, Calderon. "Tenang, Rafa, semua dalam kendali. Kami akan mendapatkannya," ucap si presiden, seperti direka The Telegraph. Yang jelas, ucapan itu bernada sangat percaya diri.


Ambisi Sama Baik


Kabar ini bisa jadi akan menambah keberangan pihak Setan Merah. Hubungan kedua klub dipastikan takkan membaik. Pada Senin lalu, Calderon menghindar dari perselisihan dengan Chief Executive United, David Gill, di markas UEFA di Nyon, dan memilih terbang lagi ke Madrid untuk menghadiri pertemuan direksi klub.

Kibaran 70 juta pound untuk transfer abad ini tersebut masih tak digubris United. Namun, tidak mustahil Calderon menaikkan taruhan. Apalagi, janji sudah telanjur dilesatkan.

Detail lain yang kembali masih perlu dipertanyakan kebenarannya bisa tambah menggelitik. Ronaldo, masih menurut Telegraph, sempat mengutarakan keinginan bermain bagus di Spanyol, seperti yang dia lakukan di Inggris.

Ambisi itu diucapkan pada seorang fan bernama David Jolly, yang nekat mendatanginya di kamar rumah sakit di Amsterdam. Pesepakbola 23 tahun itu baru menjalani operasi engkel dan diperkirakan absen pada awal musim.


Villa Balik Menawar


Aston Villa siap melihat Gareth Barry berseragam Liverpool. Tanda ini terlihat jelas dari jawaban Villa atas pinangan terakhir The Reds. The Villans balik memberikan proposal balasan sebagai tanda positif untuk sang peminat.


Sejak musim 2007/08 usai, The Reds tak sekadar mengumbar ketertarikan pada pemain kelahiran Hastings ini. Penawaran dilepaskan, tapi Villa masih bergeming. Minggu lalu, rayuan 15 juta pound --dipercaya sebagai proposal kelima--dari Merseyside Merah kembali dimentahkan.


"Kami telah menetapkan nilai untuk Gareth dan Liverpool menilainya dengan berbeda. Hal ini tentu saja sebuah kebuntuan," sebut Martin O'Neill, gaffer Villa.

O'Neill memang telah menancapkan banderol 18 juta hingga menolak pendekatan-pendekatan dari klub lain dengan nilai di bawahnya. Nah, ia menyebut Villa melunak terhadap Liverpool dalam rupa penawaran dari mereka sendiri.


Klub asal Birmingham itu ditengarai siap melego Barry ke Merseyside dengan transfer 17 juta. Apalagi sang kapten tak diikutsertakan dari awal latihan pramusim. Barry juga didenda dua pekan gaji sebesar 84 ribu pound karena memberikan wawancara tanpa izin di mana ia mengkritik sang manajer dan menyatakan keinginannya hijrah ke Liverpool.


Liverpool harus menyertakan Steve Finnan sebagai bagian pembelian. Pembayaran juga bisa dicicil. Setelah separuh dari jumlah yang disepakati, pelunasan dapat dilakukan dalam tempo 12 bulan.


Pengganti Sepadan


"Penawaran terakhir Liverpool telah kami respons dengan sebuah surat. Kami menunggu kabar lagi dari Liverpool setelah memberikan proposal balasan tersebut. Semua sungguh bergantung pada Liverpool," tutur O'Neill di Sky Sports.


Kesiapan menatap kepergian kapten juga bisa tercium dari pernyataan para pemain Villa. "Jika bisa pindah ke klub yang lebih baik, itu adalah hal yang mesti dilakukan," ucap Curtis Davies, bek yang pindah secara permanen dari West Brom.

"Apa yang terjadi pada Gareth adalah bagian dari sepakbola. Saya rasa semua takkan terkejut meski kami tidak ingin kehilangan seseorang yang merupakan salah satu pemain terbaik di Villa. Sedih melihatnya pergi, tapi percuma menghabiskan energi untuk bersedih," ujar John Carew.

Sambil menunggu, striker tinggi besar ini berharap Villans mendapatkan pengganti yang tak kalah bagus untuk Barry, yang telah 10 tahun berada di Villa Park.

sumber Perkembangan Transfer Cristiano Ronaldo Ramon Jamin Rafa : BolaNews.Com
Perkembangan Transfer Cristiano Ronaldo Ramon Jamin Rafa