Rabu, 16 Juli 2008

Pengeluaran Klub di Calciomercato Fiorentina Numero Uno Berita Terkini

PENGELUARAN KLUB DI CALCIOMERCATO FIORENTINA NUMERO UNO

PENGELUARAN KLUB DI CALCIOMERCATO FIORENTINA NUMERO UNO

Bukan klub elite macam Juventus, AC Milan, dan Internazionale Milan yang sampai sejauh ini paling banyak mengeluarkan uang dalam calciomercato. Fiorentina yang berstatus numero uno atau nomor satu dalam hal tersebut.


Sampai pekan pertama Juli, Fiorentina sudah mengeluarkan 50,3 juta euro untuk mendatangkan lima pemain.

Dari lima pemain yang dibeli Fiorentina, Alberto Gilardino menjadi wajah baru termahal. I Gigliati mengeluarkan 14 juta euro untuk mendapatkan penyerang berusia 26 tahun itu dari Milan.


"Sekarang kami lebih kuat," kata pelatih Fiorentina, Cesare Prandelli, tentang kesuksesan klub di calciomercato, seperti dilansir Corriere dello Sport.


Juventus, Milan, dan Inter juga kalah dari Palermo, yang sudah belanja sebesar 28,5 juta euro.


Pengeluaran Juventus adalah 23,1 juta. Amauri menjadi pemain termahal yang dibeli I Bianconeri, yakni 22,8 juta dari Palermo. Untuk sementara, La Vecchia Signora hanya mengeluarkan lebih banyak seratus ribu euro dari Napoli.

Bagaimana dengan dua klub Milano? Belanja I Diavoli baru 15,5 juta dan La Beneamata masih nol.


Nyonya Simpatik


Pemilik dan Presiden Kehormatan Fiorentina, Diego Della Valle, menilai pengeluaran sebesar 50 juta sebagai hal yang dapat diterima. Terlebih lagi pada musim ini I Viola akan tampil di Liga Champion. Si Ungu juga mesti mempertahankan prestasi masuk empat besar.


Della Valle ingin membuat Fiorentina sebagai cinta kedua bagi seluruh penggemar sepakbola di Italia. Ya, ia memiliki ide menjadikan Fiorentina sebagai una signora simpatica atau nyonya yang simpatik.


Della Valle mengatakan tidak hanya 50 juta euro yang dikeluarkan Fiorentina untuk belanja pemain yang diinginkan Prandelli. Ia menyebut pengeluaran lain klub, seperti gaji para pemain.

"Untuk itu secara total disiapkan 200 juta euro," kata Della Valle, seperti dikutip Fiorentinanews.com.


Trezeguet Buka Suara

Beli Lagi, Juventus!


Selama bulan Juni nama David Trezeguet nyaris tak terdengar. Maklum, ia tidak dibawa tim nasional Prancis ke Euro 2008 yang berakhir menyakitkan buat Les Bleus. Sekarang nama penyerang berdarah Prancis dan Argentina itu muncul lagi lantaran Juventus mulai kembali berlatih untuk menghadapi musim 2008/09.


Semua ingin tahu apa pendapat Trezeguet tentang Juventus sekarang. La Vecchia Signora terlihat sangat aktif di calciomercato. Namun, Si Nyonya Tua baru membeli dua pemain, yakni bomber Palermo, Amauri, dan bek tengah Livorno, Dario Kenzevic. Juve juga mendapatkan beberapa pemain dengan status gratis dan kembali dari masa peminjaman di klub lain, seperti bek Olof Mellberg dan gelandang Sebastian Giovinco.


Trezegol menilai kehadiran mereka belum cukup buat Juve mengingat I Bianconeri akan tampil di Liga Champion dan harus menjadi nomor satu di Serie A. "Tahun ini kami harus memenangkan sesuatu. Penting untuk membeli pemain guna meningkatkan kualitas tim. Klub sedang mengusahakan itu dan kami percaya," kata Trezeguet di Corriere dello Sport.


Mendatangkan pemain tengah sekarang menjadi fokus Juventus. Dalam beberapa pekan terakhir La Vecchia Signora dikaitkan dengan Xabi Alonso , Christian Poulsen , Alberto Aquilani , dan Dejan Stankovic .


Sementara itu, Trezeguet sudah patah semangat untuk membela timnas. Sebabnya adalah pelatih Raymond Domenech masih dipertahankan Prancis. Trezegol pun mengucapkan selamat tinggal pada Les Bleus.

sumber Pengeluaran Klub di Calciomercato Fiorentina Numero Uno : BolaNews.Com
Pengeluaran Klub di Calciomercato Fiorentina Numero Uno