Minggu, 20 Juli 2008

Persiapan Beijing Adopsi Gaya Rival Berita Terkini

PERSIAPAN BEIJING ADOPSI GAYA RIVAL

PERSIAPAN BEIJING ADOPSI GAYA RIVAL

Demi sebuah Olimpiade yang terkesan berbau internasional, Cina tak segan-segan mengadopsi gaya barat. Bahkan yang ditiru adalah gaya yang biasa ada di negara rival, Amerika Serikat .


Gaya yang ditiru Cina untuk pelaksanaan Olimpiade Beijing, 8-24 Agustus adalah pemandu sorak atau cheerleader. Padahal, penampilan cewek-cewek penggembira di sebuah tim ini berasal dari AS dan biasa ada di NBA atau NFL.


Tak tanggung-tanggung, sebanyak 200 ribu wanita dikerahkan untuk menjadi pemandu sorak, bukan hanya untuk tim Cina, tapi juga untuk negara-negara peserta lain. Jumlah sebanyak itu mungkin tak masalah untuk sebuah negara dengan penduduk terpadat di bumi karena untuk total sukarelawan saja mencapai 1,5 juta orang, sebuah rekor dalam sejarah Olimpiade, selain biaya yang mencapai 40 miliar dolar AS atau hampir 500 triliun rupiah.

"Semua orang tahu, memandu sorak itu gaya di barat. Tapi, kami berharap bisa melakukannya dengan gaya Cina dan menunjukkannya pada dunia," sebut He He, cewek bergaya "barat" dengan rambut bercat merah dan pusar yang ditindik.


Menurut situs resmi Olimpiade, tuan rumah memang ingin pemandu sorak menjadi bagian dari hiburan di Olimpiade. Untuk melatih gadis-gadis tersebut, mereka mendatangkan para pemandu sorak dari klub NFL New England Patriots.


"Kami mengajari mereka bagaimana menghibur orang banyak, tak hanya menari-nari biasa saja," jelas Carrie Binette, cheerleader Patriots.

sumber Persiapan Beijing Adopsi Gaya Rival : BolaNews.Com
Persiapan Beijing Adopsi Gaya Rival