Minggu, 20 Juli 2008

PSIS vs PKT Duel Tim Pengganti Berita Terkini

PSIS VS PKT DUEL TIM PENGGANTI

PSIS VS PKT DUEL TIM PENGGANTI

Laga unik menjadi awal kiprah PSIS dan Pupuk Kaltim di pentas Liga Super Indonesia musim ini. Dua tim yang berpromosi ke LSI sebagai pengganti Persmin dan Persiter ini bakal bentrok di laga pembuka, Minggu di Stadion Jatidiri, Semarang.


Keinginan untuk menunjukkan bahwa mereka pantas bermain di LSI menjadi jaminan partai bakal berjalan seru. "Saya dibebani target khusus di laga pertama ini. Bisa atau tidak, PSIS harus menang," kata Edi Paryono, pelatih PSIS.


EP, sapaan akrabnya, menganggap target itu wajar. Semua tim pasti ingin melakoni start mulus dalam sebuah kompetisi. Publik Semarang pun penasaran pada Mahesa Jenar, yang musim ini banyak dihuni pemain muda.


"Saya hanya mengingatkan ekspektasi publik jangan berlebihan. Materi pemain PSIS saat ini sangatlah berbeda dibanding musim sebelumnya. Jadi, apa pun hasil di laga pertama nanti harus bisa diterima dengan baik," papar pelatih yang memberi gelar juara bagi PSIS pada 1999 itu.


Dia merasa perlu melindungi pemain dari harapan tinggi publik Semarang. Maklum, materi pemain yang ada saat ini masih hijau dan minim pengalaman. Di samping itu masih ada pemain yang proses administrasinya belum beres, misalnya bek sayap kanan Heru Purwono.


Di sisi lain, EP memuji kekuatan calon lawan. Materi PKT disebut sangat layak bermain di level LSI. Secara khusus dia akan memberikan perhatian lebih terhadap lini depan PKT yang dihuni mesin gol PSIS musim 2006, Imral Usman.

Pelatih PKT, H. Mustaqim, pilih merendah. "Tim ini proyeksi divisi utama. Jadi kekuatannya di bawah kontestan lain. Kekurangan kami ada pada mental karena jam terbang masih minim," kata Mustaqim.


Namun, karakter tim polesan Mustaqim yang selalu memainkan bola-bola pendek cepat akan menyulitkan tuan rumah. "Kami main normal. Keuntungan kami, selain banyak pemain muda, tuan rumah pasti demam panggung jika main pertama di kandang. Faktor ini kami maksimalkan. Satu poin target paling realistis," ucapnya.


PRAKIRAAN FORMASI

----

PSIS 22-Agus; 6-Ilham, 29-Leonardo, 16-Denny, 3-Idrus; 8-Zaini, 17-Prananda, 10-Cabrera, 25-Anwarudin; 7-Castano, 88-Bengondo
Cadangan: 12-Basuki Setia Budi , 13-Gunawan Dwi Cahyo, 27-Didik Darmadi, 28-Yulianto Wibowo, 23-Sukamto, 9-Sumaryanto
Pelatih: Edi Paryono


PKT 12-Sandi; 22-Romi, 18-Ceba, 4-Gomez; 23-Satria, 6-Andriansyah, 7-Jumadi, 11-Anda, 21-Miftahul; 10-Imral, 7-Seaton
Cadangan: 58-Herman Batak , 27-Tito Purnomo, 16-Rusdiansyah, 6-Andriansyah, 32-Iswanto, 25-Domerto Thesia, 30-Usman.
Pelatih: H. Mustaqim

sumber PSIS vs PKT Duel Tim Pengganti : BolaNews.Com
PSIS vs PKT Duel Tim Pengganti