Minggu, 20 Juli 2008

Tour de France Schumi Curi Perhatian Berita Terkini

TOUR DE FRANCE SCHUMI CURI PERHATIAN

TOUR DE FRANCE SCHUMI CURI PERHATIAN

Schumacher memang pembalap hebat. Tapi, yang ini bukan Michael, melainkan Stefan dan bukan di lintasan Formula 1, tapi balap sepeda.


Stefan Schumacher, masih memimpin klasemen sampai etape kelima.


Nama Schumacher, yang juga dipanggil Schumi seperti Michael, memang membuat pembalap Jerman itu mudah dikenal di Tour de France kali ini. Apalagi, hingga etape ke-5, Rabu , ia masih memimpin klasemen dan berhak atas jaket kuning pada lomba yang berlangsung 5-27 Juli dan terdiri dari 21 etape itu.


Schumi memastikan jaket kuning setelah menjuarai etape ke-4 dengan rute mengelilingi Cholet sejauh 29,5 km, Selasa . Anggota tim Gerolsteiner ini mengambil alih simbol bergengsi itu dari tangan pembalap tuan rumah, Romain Feillu.


"Menyenangkan bisa menjuarai etape dan pada saat yang sama meraih jaket kuning," ucap Schumi, seperti dilansir Reuters.

Namun, ia mengakui perjuangan berat pada etape-etape berikut yang mulai memasuki dataran tinggi.


"Lomba makin berat memasuki daerah pegunungan. Tapi, saya akan terus berjuang untuk mempertahankan jaket kuning ini," sebut pemuda berusia 26 tahun itu.


Gebrakan Cavendish


Kebahagiaan juga meliputi Mark Cavendish. Pembalap Inggris ini berhasil mewujudkan target menjuarai minimal satu etape. Target itu terealisasi di etape ke-5 atau yang terjauh, dari Cholet ke Chateauroux dengan jarak 232 km.


"Inilah peristiwa terbesar buat saya. Menjuarai satu etape rasanya luar biasa. Saya datang dengan niat menjuarai satu saja dan itu sangat berarti buat saya," ungkap anggota tim Columbia itu.

Kemenangan itu memang tak mudah diraih. Cavendish harus beradu kecepatan di meter-meter terakhir dengan spinter veteran Jerman, Erik Zabel, dan Oscar Freire asal Spanyol. Mulai etape ke-6 perjalanan makin berat karena sudah memasuki dataran tinggi yang dimulai dari Aigurande.


JUARA PER ETAPE

----

1. Brest-Plumele , Alejandro Valverde 4 jam 36 menit 07 detik

2. Auray-St. Brieuc , Thor Hushovd 3:45:13

3. St. Malo-Nantes , Samuel Dumoulin 5:05:27

4. Cholet TT , Stefan Schumacher 0:35:44

5. Cholet-Chateauroux , Mark Cavendish 5:27:52

KLASEMEN SEMENTARA

-


1. Stefan Schumacher 19:32:33

2. Kim Kirchen +0:00:12

3. David Millar +0:00:12

sumber Tour de France Schumi Curi Perhatian : BolaNews.Com
Tour de France Schumi Curi Perhatian