Rabu, 13 Agustus 2008

April 2006, Uji Coba Vista Dimulai Berita Terkini

APRIL 2006, UJI COBA VISTA DIMULAI

APRIL 2006, UJI COBA VISTA DIMULAI

Microsoft telah merilis preview sistem operasi terbarunya, Windows Vista, kepd beberapa perusahaan.Untuk konsumen lain, uji coba preview Vista akan dilakukan mulai April mendatang.

Sementara ini, Vista hanya diujicobakan kepd sekitar 500.000 orang pelanggan terpilih.Setidaknya begitu yang disampaikan Brad Goldberg, Direktur Utama untuk Divisi Manajemen Produk Windows.

"Microsoft telah menginvestasikan banyak dana untuk menambahkan beberapa fitur, yang akan membuat sistem operasinya lebih mudah dipakai dan tidak begitu mahal untuk perusahaan.Ini dilakukan agar jaringan komputer perusahaan bisa bekerja dgn mulus dan aman," kata Goldberg.

Di sebuah conference call, Goldberg menuturkan Vista memungkinkan konsumen login ke sistem komputer kantor secara remote tanpa perlu terhubung ke Virtual Private Network (VPN).

Seperti dilansir dari Associated Press dan dikutip detikINET Kamis (23/02/2006), ada beberapa perbaikan yang dilakukan Microsoft pd fiturnya.Ini termasuk:

Web browsing yang lebih aman yakni dgn memasukkan browser Internet Explorer 7.

Proses instalasi software patch yang lebih mudah, untuk melindungi komputer dari berbagai serangan.

- Adanya perbaikan kontrol user account.Konon, karyawan bisa melakukan berbagai hal di komputernya seperti menginstal driver printer tanpa perlu mengatur akses administrator.

Disinyalir Windows Vista akan masuk ke pasaran pd Desember 2006.Sebelumnya, raksasa software itu sempat berjanji akan mengeluarkan Vista pd semester kedua 2006.Namun juru bicara Microsoft, Lou Gellos, mengatakan perusahaan baru akan menerjunkan Vista ke berbagai toko pd Desember mendatang.

sumber April 2006, Uji Coba Vista Dimulai : Detikinet.com
April 2006, Uji Coba Vista Dimulai