Jumat, 29 Agustus 2008

Jepang Ciptakan Mobil Listrik Tercepat di Dunia Berita Terkini

JEPANG CIPTAKAN MOBIL LISTRIK TERCEPAT DI DUNIA

JEPANG CIPTAKAN MOBIL LISTRIK TERCEPAT DI DUNIA

Para ilmuwan Jepang Kamis memperkenalkan sedan listrik tercepat di dunia, sebuah prototipe beroda delapan yang mampu melesat hingga 370 kilometer per jam.

Versi baru dari mobil listrik Eliica ini dikembangkan oleh para ilmuwan Jepang di Keio University, Jepang, bekerjasama dgn badan promosi sains pemerintah Jepang dan sejumlah sektor swasta seperti pabrikan ban terkemuka Jepang Bridgestone.

Sedan listrik itu diklaim mampu melaju dari 0 hingga 100 kilometer per jam hanya membutuhkan waktu 4,2 detik, dan butuh tujuh detik untuk mencapa kecepatan 160 kilometer per jam.

Kecepatan maksimum adalah 370 kilometer per jam, dan ini merupakan sedan listrik tercepat di dunia.

Mobil ramah lingkungan yang digerakkan oleh tenaga baterai lithium-ion ini dipamerkan di ajang Tokyo Motor Show, yang dibuka sejak Sabtu (15/10) pekan lalu.

Eliica sudah melakukan serangkaian ujicoba di jalan umum.Untuk tahap awal, rencananya mobil listrik ini akan diproduksi dalam jumlah kecil.

Sementara kisaran harga yang ditawarkan adalah 30 juta yen (260.000 dolar AS), cukup mahal jika dibandingkan dgn harga mobil bermesin konvensional saat ini.Tapi kabarnya sudah ada lebih dari 100 orang yang berminat membelinya.Cuma konsumen harus bersabar karena untuk membeli mobil yang masih berupa prototipe ini membutuhkan waktu beberapa tahun lagi

sumber Jepang Ciptakan Mobil Listrik Tercepat di Dunia : Mediaindo.co.id
Jepang Ciptakan Mobil Listrik Tercepat di Dunia