Selasa, 26 Agustus 2008

Program Tambalan Windows Bikin PC Rusak? Berita Terkini

PROGRAM TAMBALAN WINDOWS BIKIN PC RUSAK?

PROGRAM TAMBALAN WINDOWS BIKIN PC RUSAK?

Program tambalan Microsoft yang dihadirkan untuk memperbaiki celah keamanan kritis di Windows 2000, Windows XP dan Windows Server 2003 ternyata bisa menimbulkan kekacauan bagi beberapa pengguna.Lho kok?

Program tambalan yang sudah dirilis tersebut hadir guna memperbaiki empat celah yang terdapat di Windows.Termasuk satu celah yang dinilai pakar akan dieksploitasi dgn sebuah worm beberapa hari mendatang.Celah yang dinilai kritis oleh Microsoft itu terdapat di komponen Windows untuk pemrosesan transaksi, yang dijuluki 'Microsoft Distributed Transaction Coordinator'(MSDTC).

Dalam pernyataan resmi Microsoft yang tertera di situs, pemasangan program tambalan itu bisa menyebabkan masalah serius.Yakni mengunci Personal Computer (PC) pengguna, mencegah Windows Firewall berjalan, memblokir aplikasi tertentu untuk menjalankan atau menginstal program, dan mengosongkan folder koneksi jaringan.Demikian yang diungkapkan perusahaan pembuat software itu seperti dilansir CNET yang dikutip detikinet Senin (17/10/2005).

Menurut Microsoft, kekacauan ini tampaknya terjadi hanya saat setting-an default permission alias hak akses bawaan yang ada pd direktori Windows telah diganti.Sampai sejauh ini, Microsoft sudah menerima beberapa laporan terkait dari pelanggan.Tetapi menurut salah seorang wakil raksasa software tersebut, Microsoft masih menyelidiki persoalan ini.

"Meski pengguna yang PC-nya bermasalah setelah menginstal program tambalan ini, mereka masih akan dilindungi dari serangan apapun yang mengeksploitasi celah Windows," kata seorang wakil Microsoft.

Sebagai informasi, program tambalan ini disertakan pd buletin keamanan Microsoft MS05-051.Untuk memecahkan masalah yang disebabkan oleh program tambalan MS05-051, pengguna sebaiknya mengembalikan default permission pd folder Windows dan katalog COM+.Petunjuk pengubahannnya bisa dilihat di situs Microsoft.Sedangkan langkah-langkah mengubah permission itu bisa dilihat di folder 'registration' pd direktori Windows.

sumber Program Tambalan Windows Bikin PC Rusak? : Detik.net
Program Tambalan Windows Bikin PC Rusak?