Minggu, 14 September 2008

FIFA Pakai Komputer untuk Atasi Gol Bunuh Diri Berita Terkini

FIFA PAKAI KOMPUTER UNTUK ATASI GOL BUNUH DIRI

FIFA PAKAI KOMPUTER UNTUK ATASI GOL BUNUH DIRI

Piala Dunia 2006 resmi digelar hari ini di Jerman.Kecanggihan TEKNOLOGI informasi (TI) pun turut diAndalkan untuk mensukseskan ajang bergengsi sepakbola dunia ini.

Untuk pertama kalinya, Federation International Football Association (FIFA) akan mengAndalkan TEKNOLOGI komputer untuk mengklarifikasi sebuah gol, apakah merupakan gol bunuh diri atau bukan.

Kepd wartawan, Head of Technical Study Group FIFA Holger Osieck mengatakan, ke-13 anggotanya akan dapat melihat tampilan teknis gol-gol dari setiap pertandingan secara detil.Gol yang akan diklarifikasi adalah gol yang dianggap meragukan saja.

Tampilan gambar tersebut bisa langsung di-download ke laptop anggota.Lebih lanjut, grup tersebut akan membuat putusan golnya seperti apa.

"Tak peduli apakah anggota grup tersebut berpihak di Jerman.Yang jelas dia akan tetap mendapatkan tampilan gol di laptopnya, dan keputusan tentang gol akan dibuat secepatnya oleh keseluruhan anggota," tutur Andy Roxburgh, Technical Director and Member of the FIFA Technical Group UEFA.

Menurut Roxburgh, jika gol tersebut dinyatakan bukan sebagai gol bunuh diri, maka keputusannya akan diralat keesokan harinya.Demikian dilansir detikINET dari Reuters, Jumat (09/06/2006).

Menurut laporan, gol bunuh diri sangat jarang terjadi di Piala Dunia.Tercatat hanya 24 kali terjadi dari 644 pertandingan yang dimainkan di final sejak 1930.Sebagai tambahan, World Cup 2006 digelar di Jerman mulai 9 Juni hingga 9 Juli 2006.Ajang sepakbola dunia ini diikuti 32 tim peserta dari seluruh dunia.

sumber FIFA Pakai Komputer untuk Atasi Gol Bunuh Diri : Detikinet.com
FIFA Pakai Komputer untuk Atasi Gol Bunuh Diri