Selasa, 16 September 2008

Nokia segera pasarkan ponsel 3G murah Berita Terkini

NOKIA SEGERA PASARKAN PONSEL 3G MURAH

NOKIA SEGERA PASARKAN PONSEL 3G MURAH

Vendor ponsel terbesar dunia, Nokia, menya-takan segera memasarkan handset 3G yang murah mulai kuartal i 2006 untuk mena-rik minat konsumen dan bersaing dgn Motorola.

Sedangkan Sony-Ericsson justru menargetkan pertumbuhan agresif dgn menambah jajaran ponsel kelas atasnya yang mahal.

Nokia menyatakan jaringan 3G memudahkan pengguna mengunjungi Internet dan men-download musik atau video.Nokia bermaksud memacu pasar dgn penjualan ponsel murah yang akan diawali di China dan India, sebagai pasar yang mencatat pertumbuhan tertinggi.Strategi itu diperkirakan membuat Nokia mampu mencuri pangsa pasar dari Motorola.

Kai Oeistaemoe, Head of Nokia yang menangani penjualan ponsel, mengatakan Nokia seri 6151 seharga 240 euro (Rp2,8 juta) yang berkemampuan wideband code division multiple access akan membuat layanan 3G lebih terjangkau oleh konsumen luas, demikian dilaporkan Bloomberg.

Nokia menguasai 34% pangsa pasar ponsel dunia pd kuartal I 2006, turun dari 35% kuartal sebelumnya, ungkap Gartner.Sedangkan pangsa pasar Motorola, pencetus ponsel tipis (Razr), naik menjadi 20,3% dari 17,8%.

Nokia akan memulai debut penjualan handset seharga 45 euro atau setara Rp528.000 dgn target konsumen pemula 3G.Harga rata-rata ponsel Nokia sudah turun lebih dari 20% dalam dua tahun terakhir.

Harga jual rata-rata industri akan kembali menurun tahun ini sejalan dgn berkembangnya pasar di mana ponsel murah lebih populer dan menguasai pangsa lebih besar di pasar.

Oleh Roni Yunianto

Sumber: Bisnis Indonesia

sumber Nokia segera pasarkan ponsel 3G murah : Bisnis Indonesia
Nokia segera pasarkan ponsel 3G murah