Senin, 21 Juli 2008

Angkat Besi Dominasi Belum Berubah Berita Terkini

ANGKAT BESI DOMINASI BELUM BERUBAH

ANGKAT BESI DOMINASI BELUM BERUBAH

Meski kekuatan baru mulai muncul, dominasi perolehan medali di cabang angkat besi PON XVII Kaltim kali ini masih dikuasai atlet asal Lampung, Kaltim, Jatim, atau Jabar.

Lihat saja di kelas bergengsi 105 kg. Terjadi persaingan sengit terjadi antara atlet Jatim, Muslimin, dan andalan Lampung, Bayu S.


Muslimin, yang memperoleh kesempatan pertama, sukses mengangkat berat 130 kg di angkatan snatch. Bayu pun tidak mau kalah, dengan sukses di beban 134 kg. Selanjutnya keduanya silih berganti hingga Muslimin meraih total poin tertinggi dan menjuarai nomor tersebut.

Selain itu, lifter putri Lampung, Betty Feriyani, berhasil memaksimalkan tambahan waktu latihan selama persiapan menuju PON. Selain sukses meraih emas di kelas 69 kg, atlet putri ini juga berhasil memecahkan rekor lama di PON XVI 2004 atas namanya sendiri melalui angkatan snatch 96 kg dan clean and jerk seberat 113 kg.

Hingga Rabu , Lampung menguasai perolehan medali dengan sudah meraih enam keping emas. Kaltim menyusul dengan dua medali emas. Berikutnya ada Jatim, sama dengan Nanggroe Aceh Darussalam, Jabar, Papua, dan Bali, yang meraih sekeping medali emas.


Kegagalan justru dialami para lifter DKI Jakarta. Tim ibu kota itu gagal total karena tidak berhasil merebut satu pun emas. "Kami masih butuh waktu. Kegagalan di PON ini bagi kami adalah pelajaran yang harus kami evaluasi dan terus membenahi kekurangan," ungkap Hadi Wihardja, mantan lifter nasional yang baru setahun menangani tim DKI.

sumber Angkat Besi Dominasi Belum Berubah : BolaNews.Com
Angkat Besi Dominasi Belum Berubah