Senin, 21 Juli 2008

Balap Sepeda Siapa Setelah Santia? Berita Terkini

BALAP SEPEDA SIAPA SETELAH SANTIA?

BALAP SEPEDA SIAPA SETELAH SANTIA?

Dua emas di nomor trek dapat diraih Santia Tri Kusuma untuk DKI Jaya.


Santia Tri Kusuma dan ibundanya, akan berhenti jika tak sanggup lagi.


Pembalap sepeda putri itu memenangi nomor scratch race 5 km dan point race 20 km PON XVII, yang digelar di velodrom Perjiwa Tenggarong, Kutai Kartanegara.

"Tidak ada target meraih sekian emas. Saya memang dikonsentrasikan untuk berlomba di nomor trek dan syukur berhasil," ujar Santia, peraih emas di SEA Games 2007 Thailand.


Selain Santia, dua nama lain adalah Uyun Muzizah dan Nurhayati .


Ketiganya menguasai lintasan velodrom Perjiwa selama dua hari balapan dan saling berbagi emas. Uyun menang di nomor time trial 500 m, sedangkan Nurhayati berjaya di individual pursuit 3.000 m. Siapa pengganti Santia?


"Saya juga tidak tahu pasti mengapa kondisinya begini. Yang jelas saya masih akan terus membalap sampai merasa tak mampu lagi meraih prestasi," imbuh Santia.


Setelah menguasai nomor trek, Santia masih harus melakoni balap nomor jalan raya. Kamis , dia turun di nomor 30 km kriterium dan pada Sabtu di nomor open road race 74,1 km.

"Saya tak ingin sesumbar bakal menang lagi di jalan raya. Jalanan Tenggarong-Samarinda, yang naik turun tajam, juga pasti menyulitkan. Saya akan berusaha keras. Mungkin akan berhasil," kata Santia lagi.

sumber Balap Sepeda Siapa Setelah Santia? : BolaNews.Com
Balap Sepeda Siapa Setelah Santia?