Jumat, 18 Juli 2008

Cristian Gerard Alvaro Gonzales Hanya Manusia Biasa Berita Terkini

CRISTIAN GERARD ALVARO GONZALES HANYA MANUSIA BIASA

CRISTIAN GERARD ALVARO GONZALES HANYA MANUSIA BIASA

Bagi pencinta sepakbola nasional, nama Cristian Gerard Alvaro Gonzales tak asing di telinga. Penampilan striker berjulukan El Loco itu selalu dinanti para pemujanya. Aksinya di atas rumput hijau membuat decak kagum dan gol-gol indah selalu dinanti.


Cristian Gonzales, mendedikasikan gol buat Tuhan, keluarga, dan Persikmania.


Tapi, hanya sedikit dari para penggemar pemain asal Uruguay tersebut yang tahu bagaimana kehidupan pribadi peraih gelar top scorer tiga kali beruntun ini. Dalam keseharian, El Loco seperti manusia lain, tampil sederhana dan menyayangi keluarga.

"Bagi Cristian, keluarga adalah segalanya. Dia tak bisa tenang di lapangan jika kami tidak hadir di stadion," ungkap Eva Siregar Gonzales, sang istri.


Jadi, jangan heran jika dalam selebrasi usai menjebol jala lawan Cristian selalu menunjukkan jari tangan ke atas lebih dulu, baru ciuman di mulut dan mengarahkannya ke tribun VIP. Di sanalah keluarga tercinta selalu setia menyaksikan sepak terjang Cristian.


"Pertama ucapan syukur pada Tuhan karena telah memberi saya kesempatan bikin gol. Kedua baru keluarga dan kelompok suporter Persikmania. Saya tak bisa tampil bagus tanpa dukungan mereka," tuturnya.


Faktor Spiritual


Karena kecintaan pada profesi, keluarga, dan suporter itulah, Cristian rela menanggung lelah luar biasa. Hampir empat tahun ini dia mondar-mandir Subaya-Kediri untuk menjalani rutinitas latihan klubnya. Bahkan dalam beberapa kesempatan, dia menyetir sendiri mobilnya.

"Saya kasihan pada dia. Tapi, dia memaksa tetap menjalani rutinitas itu. Cristian mau anak-anak tetap di Surabaya agar sekolahnya tak terganggu," jelas Eva.


Eva bahkan berseloroh bahwa fisik suami yang telah memberinya empat anak itu lebih kuat dibanding tiga mobil yang selama ini telah berjasa untuk hilir mudik Surabaya-Kediri.

Meski sukses sebagai pemain, Gonzales merasa ada sesuatu yang kurang. Terutama faktor keutuhan spiritual sebagai mualaf yang telah dilakoni selama empat tahun.

"Tahun lalu, kami berencana umroh ke Tanah Suci. Tapi, agenda itu berantakan karena saya harus melahirkan Vanessa. Insya Allah, tahun ini kami akan melaksanakannya," kata Eva.


El Loco Terancam


Hattrick gelar top scorer yang dicetak Cristian Gonzales di pentas kompetisi tertinggi Indonesia terbilang luar biasa. Bomber Persik Kediri asal Uruguay itu berambisi mempertahankan keperkasaan pada Liga Super Indonesia 2008.

Tapi, obsesi itu rasanya tak mudah diwujudkan. Cristian bakal mendapat saingan dari striker-striker haus gol tim kontestan LSI.

Sebut saja duo asing PSM, Aldo Bareto dan Julio Lopez , yang ketajamannya sudah tak diragukan.

Duet lini depan Arema asal Kamerun, Emalue Serge dan Emile Mbamba, juga berpotensi mengancam keperkasaan Cristian. Sebelum cedera patah kaki, Serge bahkan sempat mengecap gelar pencetak gol terbanyak Copa Indonesia musim 2006 dengan torehan sembilan gol.


Duo Persipura, Alberto Goncalves dan Ernest Jermiah , pun tak bisa dipandang sebelah mata. Begitu juga striker Sriwijaya FC, Keith Kayamba Gump.

"Selain ingin kembali membawa Sriwijaya juara, saya juga ingin menorehkan prestasi menjadi top scorer musim ini," ungkap Kayamba.


Keperkasaan Cristian juga bakal diusik macan-macan gol lokal. Di klub yang ia perkuat bertengger striker-striker Tim Merah-Putih, Budi Sudarsono dan Saktiawan Sinaga.


Duet Aliyudin-Bambang Pamungkas, yang musim lalu amat produktif di Persija, bertekad mengakhiri hegemoni pemain asing sebagai top scorer di kasta tertinggi kompetisi Tanah Air.

Boaz Solossa, yang pada musim lalu sempat memimpin daftar pencetak gol divisi utama sebelum dihajar cedera engkel parah, mulai menemukan ketajaman bersama Persipura.

"Target saya dua musim ini ingin membawa Persipura juara dan menjadi pencetak gol terbanyak LSI," papar Boaz.


Cristian sendiri menyadari betapa ketatnya persaingan. "Jujur saja, saya tetap ingin jadi top scorer. Tapi, musim ini tugas saya sangat berat karena banyak pesaing. Fokus utama saya membawa Persik juara, target kolektif lebih penting dibanding ambisi pribadi," tutur pemain yang dijuluki El Loco itu.

sumber Cristian Gerard Alvaro Gonzales Hanya Manusia Biasa : BolaNews.Com
Cristian Gerard Alvaro Gonzales Hanya Manusia Biasa