Jumat, 18 Juli 2008

Divisi I 16 Besar Belum Ditentukan Berita Terkini

DIVISI I 16 BESAR BELUM DITENTUKAN

DIVISI I 16 BESAR BELUM DITENTUKAN

Jika Badan Liga Indonesia menunjukkan ketegasan dalam mengatur jadwal Liga Super dan divisi utama, tidak demikian dengan Badan Liga Amatir . Mereka belum menentukan jadwal babak 16 besar divisi I.


"Kan masih ada tim yang belum lolos dan tengah menjalani kompetisi, nanti akhir Juli akan kami beri kabar," ujar Subardi, Ketua BLA, santai.


Selain masih ada klub yang berjuang di penyisihan grup, bergulirnya PON XVII dianggap sebagai salah satu penyebab belum jelasnya jadwal babak 16 besar. Maklum, ada beberapa pemain asal kontestan divisi I menjadi pilar tim daerah di PON.

Untung tim-tim yang lolos mau bersabar. "Kami siap kapan dan di mana saja babak 16 besar diputar. Kami bisa memahami kesulitan BLA," tegas Ainun Rofig, manajer Persikoba Batu, yang lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up Grup V di bawah Persipro.

Persikoba diuntungkan penundaan itu dan bisa memberdayakan sejumlah pilar tim PON Jatim layaknya Hery Setiyawan, Joan Rifianto, dan Dede Hugo.


Sementara itu, peluang Pro Duta lolos ke babak berikut kembali terbuka menyusul kemenangan atas PSISra Sragen 5-3 pada Grup III di Stadion Siliwangi, Bandung, Rabu .


Dengan tambahan tiga angka, Pro Duta mengumpulkan 13 poin di bawah PPSM Magelang dan Persik Kendal. Namun, Pro Duta menyisakan satu partai kandang lawan PPSM.


"PPSM sudah pasti lolos, kami tinggal bersaing dengan Persik, yang mengantungi 16 poin. Kalau bisa mengalahkan PPSM dengan minimal selisih dua gol, Pro Duta bisa menggeser Persik," ujar Denny Susanto, pemilik Pro Duta.


sumber Divisi I 16 Besar Belum Ditentukan : BolaNews.Com
Divisi I 16 Besar Belum Ditentukan