Selasa, 22 Juli 2008

Gulat Kaltim Kuasai Greko Romawi Berita Terkini

GULAT KALTIM KUASAI GREKO ROMAWI

GULAT KALTIM KUASAI GREKO ROMAWI

Tuan rumah Kalimantan Timur menguasai cabang gulat putra nomor greko romawi PON XVII. Pertandingan nomor ini diselesaikan pada Rabu di GOR Segiri Samarinda. Sebanyak empat medali emas direbut Kaltim, yang turun penuh dalam 10 kelas yang dipertandingkan.


Kaltim, yang terkenal dengan potensi pegulat tangguh yang dimiliki, mendominasi arena. Ditambah dukungan penuh penonton di Segiri, tuan rumah tak tertandingi. Meskipun demikian, daerah lain memberikan perlawanan ketat. Tim Kalsel dan Jatim membuntuti di urutan kedua dan ketiga. Kalsel merebut tiga emas dan Jatim dua. Salah satu emas jatim dipersembahkan Yossi di kelas 120 kg. Satu emas lagi direbut Jateng.

Emas pertama Kaltim dihasilkan Aliansyah, yang turun di kelas 48 kg. Dia mengatasi tantangan empat pesaingnya, Abdul Kodir , Ahmad Yanto Suhara , Basuki Rahmad , dan Mini Chan . Emas kedua datang dari Ardiansyah, yang menyisihkan para pesaingnya di kelas 45 kg.


"PGSI Kaltim mempunyai agenda kompetisi gulat bergiliran di setiap daerah tingkat dua. Itu sebabnya Kaltim tak pernah kekurangan stok pegulat," ujar Suryadi, pelatih kepala tim Kaltim.


Cabang gulat dipertandingkan dengan sistem round robin. Semua pegulat harus saling bertanding sebelum mencapai posisi sebagai juara. Sistem round robin dalam gulat mulai diperkenalkan secara internasional sejak 2003 dan dimaksudkan agar persaingan antarpegulat semakin kompetitif.


Pada Jumat dan Sabtu besok, cabang gulat mempertandingkan gaya bebas putri. Pertandingan gaya bebas putra akan dimainkan Senin dan Selasa pekan depan.

"Kita lihat di gaya bebas. Kami akan tunjukkan bahwa hasil berlatih di Rusia tidak sia-sia," imbuh Suryadi penuh nada optimistis.

sumber Gulat Kaltim Kuasai Greko Romawi : BolaNews.Com
Gulat Kaltim Kuasai Greko Romawi