Sabtu, 19 Juli 2008

Kasus PSMS Teladan Jadi Jaminan Berita Terkini

KASUS PSMS TELADAN JADI JAMINAN

KASUS PSMS TELADAN JADI JAMINAN

Nasib PSMS Medan mengikuti Liga Super Indonesia mulai jelas. Kamis siang ini BLI memberikan keputusan mengenai nasib Ayam Kinantan. Pada saat itu Ketua BLI, Andi Darussalam Tabusala, berharap bisa menerima keputusan final dari dua pihak yang bertikai, PT Togos Gopas dan pengurus PSMS.


Setelah pencabutan mandat dan pembatalan kerja sama yang dilakukan PSMS terhadap PT Togos Gopas, kondisi memang rumit. Hingga Selasa masih terjadi tarik-menarik. Bahkan kedua kubu sudah mengambil ancang-ancang untuk saling menggugat lewat jalur hukum. BLI hanya bisa mengakui institusi PSMS sebagai badan yang sah.


"Di mata BLI, kami hanya berhubungan dengan PSMS. Jika mereka tetap ingin mundur, mau tak mau kami penuhi itu. Tetapi, kami juga melihat keberatan dari pihak lain dan itu kami perhatikan," jelas Andi.


Hingga Rabu malam, di mata BLI, PSMS masih tetap menyatakan mundur karena belum ada surat terbaru yang menyatakan sebaliknya. "Jika PSMS batal ikut berlaga di kompetisi Liga Super atau terkena hukuman, kami akan menggugat pihak PT Togos Gopas," tegas Hardi Mulyono, pengurus PSMS.


Ancaman yang sama juga dilontarkan Direktur Utama PT Togos Gopas, Sihar Sitorus. "Kalau PSMS tidak jadi bermain di kompetisi Liga Super, kami akan menggugat balik pengurus PSMS. Kami sudah banyak mengeluarkan uang untuk persiapan tim," ucap Sihar.


Kubu PSMS dan PT Togos Gopas sama-sama mengaku sudah mengantongi sejumlah dukungan dari klub PSMS. "Ada 30 klub anggota PSMS yang mendukung penolakan bermain di luar kota Medan," ungkap Hardi.


Dari sebuah sumber, BOLA mendapat kabar kubu Sihar akhirnya bertemu dengan kubu Abdillah, Wali Kota Medan. Dari pertemuan itu, akhirnya disekati Stadion Teladan Medan akan diperbaiki. "Ya, kira-kira seperti itulah," ujar Sihar saat dihubungi BOLA lewat telepon pada Rabu malam. Jika ini benar-benar dilakukan, pihak PSMS akan membatalkan surat pencabutan mandat dan Ayam Kinantan dapat berlaga di LSI 2008.

sumber Kasus PSMS Teladan Jadi Jaminan : BolaNews.Com
Kasus PSMS Teladan Jadi Jaminan