Sabtu, 19 Juli 2008

Sriwijaya FC vs Persipura Bentrok Seteru Lama Berita Terkini

SRIWIJAYA FC VS PERSIPURA BENTROK SETERU LAMA

SRIWIJAYA FC VS PERSIPURA BENTROK SETERU LAMA

Kampanye Sriwijaya FC untuk mempertahankan gelar juara liga akan dimulai Sabtu ini. Tak tanggung-tanggung, BLI langsung memplot Persipura menjadi penantang pertama dalam laga yang juga disebut sebagai upacara pembukaan di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, itu.


Pelatih Rahmad Darmawan atau RD tampak enjoy menghadapi laga ini. "Ini akan menjadi ujian serius bagi kami untuk mempertahankan gelar," jelasnya.

Kesiapan tim tampaknya sudah tidak menjadi masalah. RD tak banyak merombak pasukan. Ia hanya memasukkan Zubairou Garba, Ngon A. Djom, dan Muhammad Nasuha, serta Reswandi di skuad utama sehingga keseimbangan tim diyakini tak berubah bahkan menuju sempurna.

Charis Yulianto, kapten Sriwijaya FC, melihat partai perdana ini sebagai laga sulit. "Saya pikir ini akan jauh lebih sulit karena status juara bertahan dan bermain di kandang. Tetapi, kami sudah sepakat untuk membukukan kemenangan di laga perdana ini," tegas Charis.

Tantangan itu pun dijawab pelatih Persipura, Raja B. Isa. Sama seperti calon lawan, Mutiara Hitam juga hanya memasukkan sedikit sekali pemain baru ke skuad inti, seperti Gerald Pangkali dan Ortizan Solossa. "Memang kami tak banyak berubah karena pasukan ini sudah baik," jelas Raja.


Tinggalah sekarang bagaimana mereka mengujinya saat bermain tandang. Dari rangkaian uji coba di Jawa Timur dan Makassar lalu, terbukti kekompakan tim ini sangat teruji dan tak pernah kalah.


"Saya memang sengaja membuat simulasi di mana pemain kami mendapat tekanan nonteknis di luar kandang. Bagi kami, saat ini partai tandang adalah penting untuk dimenangkan," sebut Raja. Termasuk melawan sang juara bertahan yang sempat menggulingkan mereka pada perebutan gelar Copa Indonesia, Januari lalu!


PRAKIRAAN FORMASI

----

SRIWIJAYA FC 2-Ferry; 25-Isnan, 4-Charis, 13-Garba, 24-Worabay; 16-Benben, 29-Wijay, 10-Zah Rahan, 20-Octavianus; 17-J.Kayamba, 9-Obiora
Cadangan: 23-Dede Sulaeman, 19-Ambrizal, Muhammad Nasuha, 22-Slamet Riyadi, 3-Syafrudin, 7-Septariyanto, 28-Alamsyah Nasution, 6-Tony Sucipto, 11-Korinus Fingkreuw, Ngon A Djom. Pelatih: Rahmad Darmawan


PERSIPURA 77-Pitoy; 4-Salampessy, 45-Bio Paulin, 14-Komboy, 32-Victor; 23-Heru, 11-Wanggai, 13-Kabes, 10-Eduard; 12-Ernest, 9-Goncalves
Cadangan: 20-Ferdiyansah, 31-Paulo Rumere, 25-Gerald Pangkali, 26-Ortisan Solossa, 5-Ardiles Rumbiak, 21-Tinus Pae, 7-Christian Demara, 17-Moses Bangdo, 86-Boas Solossa, 8-Cornelius Kaimu. Pelatih: Raja B. Isa

sumber Sriwijaya FC vs Persipura Bentrok Seteru Lama : BolaNews.Com
Sriwijaya FC vs Persipura Bentrok Seteru Lama