Kamis, 24 Juli 2008

Perekrutan Atlet Beasiswa PB Djarum Peserta Membludak Berita Terkini

PEREKRUTAN ATLET BEASISWA PB DJARUM PESERTA MEMBLUDAK

PEREKRUTAN ATLET BEASISWA PB DJARUM PESERTA MEMBLUDAK

Perekrutan atlet beasiswa bulutangkis PB Djarum tahun ini berlangsung di luar dugaan. Jumlah peserta mengalami peningkatan yang fantastis karena melonjak dua kali lipat dari tahun lalu. Hal ini menunjukkan tingginya animo atlet muda untuk diterima dan dibina oleh PB Djarum.


"Kami tidak menyangka ternyata antusiasme masyarakat pada program ini begitu tinggi. Hal ini bisa dilihat dari peserta yang mendaftar mengalami kenaikan dua kali lipat dibanding tahun lalu," kata F.X. Supanji, Ketua PB Djarum.


Para calon atlet dari seluruh penjuru Nusantara itu datang dengan harapan dapat bersaing memperebutkan beasiswa bulutangkis. Fasilitas beasiswa membebaskan pungutan biaya, dari mulai pendaftaran, pembinaan dari pelatih bertaraf internasional, asrama, perjalanan, hingga akomodasi dalam setiap mengikuti turnamen tingkat nasional dan internasional, menjadi daya tarik bagi calon atlet.


Mutasi Transfer


Kegiatan seleksi dilakukan di GOR Djarum, Jati, Kudus, Sabtu . Hingga hari H, tercatat jumlah peserta mencapai 445. Yang lolos seleksi pada hari pertama sebanyak 82 orang, terdiri dari 52 putra dan 30 putri. Jumlah ini akan menyusut sampai seleksi akhir, Jumat .


"Dalam merekrut kami tak punya target jumlah peserta, yang penting bagus," kata Supanji.

Mereka yang direkrut adalah atlet berusia 11-14 tahun. Namun, tidak menutup kemungkinan untuk menerima atlet berusia di atas 14 tahun yang memiliki prestasi bagus di PB lain.

"Syaratnya sesuai prosedur yang telah ditetapkan PBSI, istilahnya mutasi transfer," tambahnya.

Lantas, mengapa yang dipilih berusia maksimal 14 tahun?

"Karena kami ingin mengadakan pembibitan dari yang kecil dulu. Kalau usianya sudah 15 tahun, biasanya mereka yang sudah berprestasi," jelas Supanji.


Ia berharap adanya kaderisasi berupa pembibitan atlet di lingkungan PB ini akan mencetak pebulutangkis unggul dan berprestasi serta cabang ini bisa menjadi kebanggaan bangsa Indonesia.


"Walaupun Tim Piala Thomas dan Uber gagal, animo masyarakat kita terhadap bulutangkis masih cukup tinggi. Terbukti jumlah pendaftar meningkat dua kali lipat dari tahun lalu," tandasnya.

sumber Perekrutan Atlet Beasiswa PB Djarum Peserta Membludak : BolaNews.Com
Perekrutan Atlet Beasiswa PB Djarum Peserta Membludak