Rabu, 10 September 2008

Telkom & Pos bangun warnet gratis Berita Terkini

TELKOM & POS BANGUN WARNET GRATIS

TELKOM & POS BANGUN WARNET GRATIS

PT Telkom Tbk dan PT Pos Indonesia akan mendirikan warung masyarakat telekomunikasi Indonesia (warmasi) yang menyediakan akses Internet gratis di 500 kantor pos.

Hal itu merupakan salah satu poin kerja sama antara Pos Indonesia dan Telkom di bidang penyediaan infrastruktur jaringan komunikasi berupa pengembangan program community access point (PAC).

Dirut Telkom Arwin Rasyid menjelaskan penyediaan akses Internet gratis ini untuk mempercepat penetrasi Internet di Indonesia serta memperkecil kesenjangan digital di masyarakat.

"Baru-baru ini kami telah menyediakan akses Internet gratis di beberapa kantor pos besar, dan sambutan masyarakat cukup antusias," ujarnya usai penAndatanganan nota kesepahaman antara Telkom dan Pos Indonesia di Bandung kemarin.

Dalam kerja sama pengembangan warmasi ini, Telkom akan menyediakan jaringannya, dan Pos menyediakan lahan.Sementara perangkat keras berupa komputer disediakan oleh Departemen Komunikasi dan Informatika.

Kepala Proyek Strategis E-business Pos Indonesia Budhi Setyawan menjelaskan saat ini pihaknya telah membuat proyek percontohan pengembangan warmasi di dua kota yaitu Palembang dan Semarang.

Menurut Budhi, masyarakat di dua kota tersebut masih banyak yang belum bisa menggunakan Internet.Dia mengatakan kondisi tersebut merupakan hal yang wajar karena selama ini akses masyarakat menengah ke bawah masih sangat rendah.

"Untuk tahap pertama, kami tidak bermimpi masyarakat bisa menggunakan langsung Internet.Namun cukup mengetahui manfaatnya."

Selanjutnya, kata Budhi, tahun ini akan ada 500 kantor pos di seluruh Indonesia yang menjadi warmasi.Selain produk dan jasa Pos yang akan dijual, di sana pun akan dijual produk dan jasa Telkom.

"Untuk tahap awal, seluruh kantor pos yang berada di tiap ibu kota provinsi akan menjadi warmasi.Kemudian disusul oleh kantor pos di kabupaten dan kota," paparnya.

sumber Telkom & Pos bangun warnet gratis : Bisnis Indonesia
Telkom & Pos bangun warnet gratis