Rabu, 23 Juli 2008

Robinho dan Chelsea Berkah atau Mubazir? Berita Terkini

ROBINHO DAN CHELSEA BERKAH ATAU MUBAZIR?

ROBINHO DAN CHELSEA BERKAH ATAU MUBAZIR?

Benarkah Real Madrid masih membutuhkan jasa Robinho? Berita tentang penyerang asal Brasil ini kerap bertolak belakang dengan sikap Madrid terhadap pendekatan pihak Chelsea.


Robinho, permainan Madrid.


Selasa lalu, harian Marca menyebut telah terjadi pertemuan antara pihak Robinho dan wakil Chelsea di London. Itu meeting kedua antara perwakilan kedua kubu. Tak bisa dimungkiri sedikitnya kesempatan bermain yang diberikan Bernd Schuster pada Robinho membuat si pemain frustrasi.


Kehadiran Luiz Felipe Scolari menjadi arsitek The Blues tak bisa dimentahkan sebagai daya tarik Robinho menatap Chelsea sebagai rumah berikut. Sang pelatih pun telah berkata ingin memasukkan Robinho dalam rancangannya selama menjadi pemimpin Si Biru.


Rumor yang beredar, Chelsea bersedia menggaji Robinho 5 juta euro per tahun. Jumlah yang menggiurkan mengingat ia hanya mendapat 2 juta dari Madrid.


Tapi, sungguhkah Madrid ingin menjual sang pemain? Sebagai modal penguat dana membeli Cristiano Ronaldo, Madrid akan melepas pria berusia 24 tahun itu dengan biaya transfer 36 juta euro.


Pertanyaannya pantaskah Robinho bermain di Premier League dengan banderol sekitar 519 miliar rupiah? Keputusan yang bisa mubazir buat Chelsea, tapi berkah bagi Madrid.


Maniche-Paulo Assuncao

Makelele di Atleti

Anda kenal Paulo Assuncao? Bila belum, nantikan aksinya berkostum Atletico Madrid. Inilah gelandang yang gaya bermainnya disebut mirip Claude Makelele.


Setelah memutus kontrak di FC Porto, pria Brasil berusia 29 tahun ini bisa bergabung dengan Atletico dengan status free transfer. Nah, kehadiran sang gelandang bertahan di Vicente Calderon untuk 4 tahun ke depan membuat posisi Maniche terancam. Situasi ini dengan cepat dibaca pihak Porto.


Gerak Porto dilaporkan A Bola, yang mengutip pendapat petinggi klub elite Portugal itu soal pergantian pas antara Assuncao dan Maniche.


Keberadaan Maniche di skuad Atletico memang terancam setelah sang pemain bersiteru dengan pelatih Javier Aguirre. Buntutnya Maniche dipinjamkan ke Internazionale pada Januari 2007.


Di pihak Assuncao, senyum tak kunjung hilang diperlihatkan mantan pemain Palmeiras itu saat perkenalan resmi dilakukan Rabu kemarin.


"Saya berterima kasih pada presiden, pengurus, dan pelatih yang telah memilih saya. Ini klub besar dan saya sangat bahagia menjadi bagiannya," ujar Assuncao pada jumpa pers. Ia pun tak menyembunyikan kegembiraan bakal bermain di Liga Champion.


Mau tahu penilaian Presiden Atletico, Enrique Cerezo, terhadap pemain barunya ini? "Ia punya kepribadian kuat di lapangan, berkarakter, dan mau berkorban. Dia pemain yang komplet dan berjiwa pemenang."


Real Madrid pernah berjaya bersama Makelele. Mungkinkah kini giliran Atleti?

sumber Robinho dan Chelsea Berkah atau Mubazir? : BolaNews.Com
Robinho dan Chelsea Berkah atau Mubazir?