Rabu, 23 Juli 2008

Hleb ke Barcelona Persiapan Melepas Dinho? Berita Terkini

HLEB KE BARCELONA PERSIAPAN MELEPAS DINHO?

HLEB KE BARCELONA PERSIAPAN MELEPAS DINHO?

Alexander Hleb segera menjadi pemain Barcelona. Sebuah keyakinan yang dilansir kantor berita Spanyol, EFE, punya imbas yang bisa mengawali perubahan kekuatan The Catalans.


Alexander Hleb, lebih memilih Barcelona.


Dalam beberapa hari ke depan, Barcelona akan mengumumkan kabar baik ini. Hleb bakal menjadi penghuni baru Camp Nou yang kelima musim ini. Sebagai gelandang, ia menjadi anggota kedua setelah Seydou Keita dari Sevilla.


Secara pribadi, Hleb dikabarkan sudah sepakat dengan penawaran manajemen Barcelona. Persoalan tinggal deal tingkat klub. Apakah Arsenal akan mencoba "bermain nakal" dengan memainkan banderol nilai jual Hleb?

Kubu Arsenal memang sadar, Hleb ingin keluar dari Emirates. Gelandang Belarusia itu sempat mengeluhkan gaya bermain yang diminta Arsene Wenger. Hleb merasa Arsenal tak butuh dirinya di belakang penyerang dan memilih Cesc Fabregas di posisi itu. Setelah mengikuti kemauan Wenger bermain di sisi luar, kini saatnya Hleb mencari klub yang membutuhkan kemampuan terbaiknya.


Sebelum nama Barcelona gencar disebut sebagai klub peminat, sosok Hleb juga dilibatkan dengan gerak-gerik Internazionale, Bayern Muenchen, dan Real Madrid di bursa transfer. Menurut EFE, sebelum akhir pekan, kepastian status Hleb akan diumumkan.


Kabar yang berkembang, Barcelona harus membayar Arsenal sebanyak 15 juta euro dengan pembayaran awal sebesar 8 juta. Padahal, Muenchen diketahui mengajukan angka 18 juta.


Hleb akan diikat di Camp Nou selama 4 musim dan menjadikan dirinya pesepakbola Belarusia pertama yang bermain untuk klub raksasa Catalan itu.


Hanya, bila Ronaldinho dilepas, bukankan sisi kiri barisan depan Barcelona butuh pemain baru? Bisa jadi Hleb dibutuhkan untuk mendampingi Thierry Henry, yang bertugas sebagai main target dalam skema cadangan Pep Guardiola.


Mencari Pembeli Kelinci


Musim lalu, Javier Saviola hanya tampil 9 jornada untuk Real Madrid. Mantan striker Barcelona itu penasaran. Tiga gol dianggapnya terlalu sedikit. Ia ingin mencoba keberuntungan bersama Los Blancos.


Tapi, niat Saviola berbenturan dengan rencana Bernd Schuster, sang pelatih. Santiago Bernabeu dianggap tak lagi pantas sebagai medan petualangan striker Argentina berjuluk El Conejito alias Si Kelinci Kecil itu. Schuster tak peduli Saviola baru semusim bergabung dari rival utama Madrid, Barcelona.


Kepada manajemen klub, Schuster meminta mereka mencari klub peminat Saviola sebelum Madrid memulai fase latihan pramusim di Austria bulan depan.


Di dalam daftar peminat yang mengajukan secara resmi, muncul nama Wolfsburg dari Jerman. Sementara itu Juventus, Fiorentina, Napoli, dan Panathinaikos masih sebatas memonitor situasi seputar Si Kelinci.

Menurut harian As, Benfica yang kini dilatih Quique Sanchez Flores menjadi klub terakhir peminat serius Saviola. Mantan pelatih Valencia itu menjadikan El Conejito sebagai sasaran alternatif setelah gagal mendapatkan Roberto Soldado.

Kabarnya, pihak Madrid tak ingin mematok harga mahal terhadap penyerang yang bergabung dengan gratis setelah masa kerjanya di Barcelona usai. Walau tak ada angka pasti, kisaran harga jual Saviola hanyalah 5-6 juta euro.

Bandingkan dengan biaya yang dikeluarkan Barcelona saat menggaet Saviola dari River Plate pada tahun 2001, sekitar 18 juta euro!


Persoalan kini tinggal pada diri Saviola. Bukan semata soal klub mana yang akan dipilih, tetapi menyangkut besarnya gaji per tahun. Di Madrid, pria kelahiran 11 Desember 1981 itu menerima upah kerja 3 juta euro per musim.


Dari sederet klub peminat, tak satu pun yang menyanggupi kemampuan Madrid menggaji Saviola. Artinya, sang striker harus menurunkan standar gaji agar pintu menuju rumah baru terbuka.


Solusi lain? Tetap menjadi pemain cadangan di Madrid dengan sebuah catatan yang dipertegas pengurus klub. Ya, tetap saja soal pengurangan angka-angka per tahun.

Siapa mau membeli kelinci seharga 72 miliar rupiah?

sumber Hleb ke Barcelona Persiapan Melepas Dinho? : BolaNews.Com
Hleb ke Barcelona Persiapan Melepas Dinho?